June 16, 2016

Tanam Investasi di Indonesia, GENIEE Teken MoU dengan GALACTIC MULTIMEDIA

Penulis: Eko Lannueardy
Tanam Investasi di Indonesia, GENIEE Teken MoU dengan GALACTIC MULTIMEDIA  

MOBITEKNO – GENIEE, pelaku bisnis online advertising asal Jepang mengumumkan kemitraannya lewat perjanjian investasi dengan GALACTIC MULTIMEDIA yang dikenal dengan produknya bernama OOMPH, perusahaan penyedia layanan konten dan platform Android terbesar di Indonesia.

Arthur Chua, CEO GALACTIC MULTIMEDIA menyambut baik penanaman investasi dari GENIEE. Ia menegaskan bahwa investasi ini sangat positif bagi pertumbuhan bisnisnya ke depan sebagai penyedia konten dan platform Android di tengah perkembangan pasar internet mobile yang terus berlangsung cepat.

“GALACTIC MULTIMEDIA telah meraih lebih dari 8 juta pengguna di Indonesia dan telah menguasai lebih dari 15% pangsa pasar. Kerjasama bisnis dengan GENIEE dan penanaman investasinya semakin memperkuat optimisme kami terhadap pertumbuhan bisnis yang kian tinggi di masa depan,” ujar Arthur.

Ke depannya, terkait dengan media berorientasi mobile, GALACTIC MULTIMEDIA menargetkan tidak hanya menyajikan layanan iklan namun juga menyediakan sebuah platform solusi total bagi perangkat Android, yang dimulai dengan sebuah platform periklanan dan fungsi push notification bagi pengembang aplikasi store.

Hingga saat ini, OOMPH dikenal sebagai produk sekaligus brand dari GALACTIC MULTIMEDIA yang mengoperasikan aplikasi toko konten Android di Indonesia. OOMPH menampilkan berbagai aplikasi Android, seperti app, game, wallpaper, video, dan berita harian.

GENIEE yang telah dikenal sebagai pengembang dan penyaji “Geniee SSP”, hingga saat ini telah memiliki sekitar 60 juta premium impression di Jepang melalui platform optimisasi profit periklanan media internet SSP dan penyediaan layanan dukungan pemasaran bagi para pengiklan.

Geniee SSP, yang ditawarkan oleh GENIEE, merupakan sebuah platform distribusi periklanan yang mengimplementasikan peningkatan profit iklan bagi media dan optimisasi manajemen pengoperasian iklan. Di Jepang sendiri, “Genie SSP” bekerjasama dengan “Geniee DMP”, yang merupakan satu-satunya perusahaan penyedia aplikasi smartphone.

Terkait dengan pengembangan perusahaan di luar Jepang, sejak pendirian Geniee International Pte. Ltd pada 2012, GENIEE telah membentuk anak perusahaan dan joint ventures di Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand dan Malaysia. GENIEE menyediakan dukungan untuk optimisasi profit media bagi sekitar 2500 perusahaan di Asia Tenggara.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS