July 15, 2016

Nestle Milo Luncurkan Perangkat Digital Pemantau Aktivitas dan Asupan Anak

Penulis: Karyo
Nestle Milo Luncurkan Perangkat Digital Pemantau Aktivitas dan Asupan Anak  

MOBITEKNO – Nestle, salah satu produsen besar makanan dan minuman yang berkantor pusat di Vevey, Swiss ini rupanya tak hanya melulu mengurusi soal makanan dan minuman. Pasalnya, Nestlé yang kini telah beroperasi selama 150 tahun itu,  telah mengikuti tren digital yang sedang marak saat ini dengan meluncurkan  perangkat digital.

Seiring dengan komitmennya untuk terus mensosialiasikan gaya hidup sehat, Nestlé MILO kembali hadir dengan inovasi terbaru melalui perangkat digital bernama MILO Champ Squad, sebuah perangkat pelacak aktivitas dan pemantau asupan serta nutrisi makanan anak.

MILO Champ Squad merupakan perangkat digital yang terdiri dari MILO Energy Band yang terhubung dengan aplikasi smartphone MILO Champ ID yang dipantau oleh orangtuanya. MILO Champ Squad didesain untuk mendorong anak agar sering mengadopsi gaya hidup aktif dengan cara yang menyenangkan. Oleh sebab itu, MILO Champ Squad memiliki fitur-fitur khusus yang berkaitan dengan nutrisi makanan yang bisa menjadi asupan anak sesuai dengan aktivitas anak, atau sebaliknya. Aplikasi  MILO Champ Squad ini, seperti aplikasi lainnya bisa di download di Google Play Store dan Apps Store.

MILO Champ Squad akan diperkenalkan kepada masyarakat luas di acara Champ Squad Run yang diselenggarakan bertepatan dengan MILO Jakarta International 10K pada 24 Juli 2016 mendatang. Champ Squad Run sendiri merupakan lomba lari berjarak 1,6 Km yang akan diikuti oleh anak-anak dengan orangtuanya. Sebanyak 500 pendaftar pertama Champ Squad Run akan mendapatkan pengalaman pertama menggunakan MILO Energy Band.

Menurut Brand Manager Nestlé MILO, Jeffri Ricardo, perangkat ini memiliki dua fitur utama yaitu ‘Analisa Nutrisi’ dan ‘Activity Planner’.  Analisa Nutrisi membantu orangtua untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan pola makan anak dengan memberikan informasi kalori, nutrisi, vitamin, dan mineral hanya dengan memasukkan agenda makanannya mulai dari sarapan hingga camilan. Berdasarkan asupan makanan ini, MILO Champ Squad dapat memberikan rekomendasi aktivitas fisik yang sebaiknya dilakukan anak.

Sedangkan fitur Activity Planner berisi rekomendasi berbagai aktivas anak yang sebagian dilakukan sesuai dengan kebutuhan energi yang harus dibakar berdasarkan asupan makanannya, yang tentunya sudah terdapat  pada fitur analisa nutrisi tersebut.

“Melalui fitur ‘Activity Planner’, anak-anak didorong untuk melakukan aktivitas fisik seperti bermain sepak bola dan lari. Untuk semakin terpacu, mereka dapat mengajak temannya yang juga menggunakan perangkat ini untuk saling berkompetisi dalam tantangan berbentuk permainan maupun olahraga. Mereka juga bisa mengumpulkan special badges ketika sudah berhasil meraih pencapaian-pencapaian tertentu serta berkreasi menciptakan karakter avatar dan bermain dengan augmented reality yang dapat diaktifkan dengan memindai (scan) kemasan MILO,” ujar  Jeffri Ricardo, saat  peluncuran  MILO Champ Squad, di Jakarta, Kamis (14/07).

Dengan kedua fitur tersebut akan terjadi keseimbangan antara asupan anak dengan aktivitas yang sebaiknya dilakukan oleh anak tersebut. Sehingga menurut Dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH  dan  psikolog Roslina Verauli, M.Psi, Psi-Psikologi Anak , pada akhirnya dengan keseimbangan tersebut diharapkan selain sehat secara fisik, aktivitas olahraga juga menciptakan mental sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim.

 

 

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS