March 14, 2016

Tampil Lebih Menarik, Cheetah Mobile Perkenalkan CM Launcher 3D untuk Android

Penulis: Desmal Andi
Tampil Lebih Menarik, Cheetah Mobile Perkenalkan CM Launcher 3D untuk Android  

MOBITEKNO – Tampilan yang menarik disertai animasi 3D yang unik menjadi salah satu daya tarik launcher dalam sistem operasi Android di smartphone. Inilah yang menyebabkan Cheetah Mobile memperbaharui launcher milik mereka sehingga kini hadir dengan animasi 3D yang canggih, tanpa memboroskan daya tahan baterai.

CM launcher 3D buatan Cheetah Mobile ini menggantikan sistem launcher Android yang biasa dan memberikan tema yang baru. Selain itu, launcher ini dibekali dengan transisi layar yang menarik, serta didesain dan dioptimasi untuk penggunaan smartphone sehari-hari. CM Launcher 3D juga memiliki fungsi privasi yang lebih baik dengan akses cepat ke aplikasi yang tersembunyi. Launcher ini juga menambahkan keamanan untuk virus.

Salah satu yang membedakan antara CM Launcher yang baru ini dengan yang biasa adalah kemampuannya untuk visualisasi 3D dan animasi yang halus para berbagai perangkat Android.

Dengan menggunakan mesin 3D, CM Launcher 2D mampu bekerja dalam tingkatan yang berbeda sehingga dapat menampilkan semua elemen grafis yang ada. Mesin 3D ini juga menggunakan OpenGL untuk merender animasi yang dibutuhkan dan mengoptimasi semua proses dari lapisan mendasar pada siste. Uniknya lagi, launcher 3D ini tersedia dalam banyak bahasa, termasuk Indonesia, serta bisa didapatkan scara gratis di Google Playstore.

Tags: , ,


COMMENTS