March 14, 2016

Untuk Masa Depan, BMW Hadirkan BMW Vision Next 100

Penulis: Desmal Andi
Untuk Masa Depan, BMW Hadirkan BMW Vision Next 100  

MOBITEKNO – Di masa depan, waktu meruakan satu hal yang semakin terbatas. Oleh sebab itu, konektivitas yang ada sat ini bisa menjadi hal biasa. Teknologi pun mulai belajar dari kebiasaan manusia. Di sinilah peluang terbuka lebar untuk menyajikan sebuah produk yang lebih mengenal manusia di masa depan.

Guna menjawab tantangan tersebut, BMW menghadirkan BMW Vision Next 100, kendaraan yang mengombinasikan tampilan sporty khas coupe dengan keanggunan yang dinamis dari sebuah sedan. Kendaraan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengemudi yang kerap selalu berubah. Hadirnya kendaraan ini sekaligus menjawab pertanyaan yang selalu hinggap di BMW, apa saja yang bisa digali untuk kebutuhan masa depan sekaligus merayakan kehadiran BMW yang sudah berusia 100 tahun.

“Mobilitas masa depan akan menghubungkan setiap area kehidupan manusia. Dan disitulah kami melihat adanya peluang-peluang baru untuk mobilitas premium,” cetus Harald Krüger, Chairman Board of Management BMW AG.

Kendaraan yang dihadirkan BMW ini memiliki teknologi interaksi antara kendaraan dan pengemudi. Interaksi ini akan dikelola oleh Alive Geometry: Mode boost dan Ease yang menawarkan opsi berkendara secara ‘Driver controlled’ atau ‘vehicle controlled’. Pada mode boost, seluruh bagian kendaraan akan bekerja fokus pada pengemudi, dengan memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara, seperti menunjukkan rute yang ideal. Sementara pada mode Ease, interaksi akan berjalan dengan mentrasnsformasi interior  dimana stir kemudi dan konsol tengah ditarik; headrest berpindah kesamping, dan bangku serta trim pintu menyatu untuk membentuk unit tunggal sehingga pengemudi dan penumpang di barisan depan dapat saling berhadapan.

“Jika Anda sebagai perancang dapat membayangkan sesuatu, kemungkinan besar suatu hari hal tersebut dapat menjadi kenyataan,” ujar Adrian van Hooydonk, Head of BMW Group Design. “Sehingga tujuan kami dengan BMW VISION NEXT 100 adalah untuk mengembangkan skenario masa depan dimana orang-orang dapat berperan serta.

BMW Vision Vehicle ini sudah tampil di publik untuk pertamakalinya di ajang Centenary Event di Munich Olympic Hall pada 7 Maret 2016 kemarin. Kendaraan ini mampu menarik perhatian hingga 2.000 tamu dari berbagai kalangan, seperti industri otomotif, politik, riset, media, dan masyarakat.

Tags: , ,


COMMENTS