March 14, 2016

Kuartal 1 2016: Goodyear Raih Dua Penghargaan, Internasional dan Nasional

Penulis: Desmal Andi
Kuartal 1 2016: Goodyear Raih Dua Penghargaan, Internasional dan Nasional  

MOBITEKNO – Menjelang berakhirnya kuartal pertama tahun 2016, perusahaan ban, Goodyear, meraih dua penghargaan sekaligus, baik secara global maupun nasional. Perusahaan ban ini diakui majalah Fortune sebagai “World’s Most Admired Companies Motor Vehicle Parts”. Dengan demikian, Goodyear menduduki peringkat pertama perusahaan yang berbasis di Amerika.

Dengan hasil tersebut, Goodyear memimpin di antara kompetitor kunci di industri ban secara global dengan margin peringkat yang cukup besar. Sementara daftar “most Admired” dari majalah Fortune ini membuat Goodyear merupakan perisahaan yang memiliki reputasi baik. Penilaian ini dilakukan secara ketat hampir ke 4.000 eksekutif, dewa direksi, dan analis sekuritas untuk menentukan reputasi secara keseluruhan dengan melakukan penilaian terhadap keseluruhan atribut inti yang diukur, seperti evaluasi inovasi, manajemen SDM, penggunaan aset, tanggung jawab sosial, kualitas manajemen, keuangan yang sehat, investasi jangka panjang, hingga daya saing global.

Selain meraih pengakuan sebagai “World’s Most Admired Companies Motor Vehicle Parts”. Goodyear juga mendapat peringkat ketiga sebagai “Most Referred Brand” dari Indonesia WOW Brand Award 2015 untuk kategori car tire oleh MarkPlus Inc. Dengan hasil ini, berarti Goodyear sudah menerimanya dua tahun berturut-turut sehingga perusahaan ini berhasil mempertahankan kualitas serta inovasi brand ban mobil pilihan publik berdasarkan riset yang dilakukan di 18 kota di Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS