September 13, 2016

Microsoft Dikabarkan Hentikan Penjualan Lumia, Gantinya Hadirkan Surface Phone

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft Dikabarkan Hentikan Penjualan Lumia, Gantinya Hadirkan Surface Phone  

MOBITEKNO – Di sejumlah negara, Microsoft terus memangkas atau menurunkan harga penjualan smartphone Lumia-nya. Seperti dikutip dari Winbeta.org, aksi ini sengaja dilakukan untuk segera "membersihkan" smartphone Lumia dari pasaran.

Informasi yang cukup mengejutkan, bahwa penjualan perangkat Lumia akan berakhir pada bulan Desember tahun ini. Patut dimengerti mengapa Microsoft begitu gencar memotong harga Lumia di banyak negara.

Apakah hal ini pertanda senjakala Lumia di pasar smartphone? Kabarnya, Microsoft akan melakukan gebrakan. Perusahan raksasa di industri piranti lunak tersebut sudah menyiapkan perangkat baru yang mereka namakan Surface Phone.

Beberapa rumor menyebutkan, Surface Phone akan dirilis oleh Microsoft pada Oktober 2016 atau paling lambat awal tahun depan. Besar kemungkinan, inilah amunisi terbaru Microsoft untuk mencoba peruntungannya di pasar smartphone.

Di Indonesia sendiri, smartphone Lumia juga tak sedikit peminatnya. Hal ini dibuktikan dengan keberanian Microsoft yang turut memasarkan Lumia kelas highend buatannya, Lumia 950.

Tak hanya memasarkan Lumia yang masuk kelas highend, Microsoft juga secara berkesinambungan terus memasarkan banyak seri Lumia di Tanah Air, seperti Lumia 540 Dual SIM dan Lumia 430.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS