July 30, 2015

Dua Flagship Lumia, Talkman dan Cityman Diperlihatkan Microsoft Oktober 2015

Penulis: Eko Lannueardy
Dua Flagship Lumia, Talkman dan Cityman Diperlihatkan Microsoft Oktober 2015  

MOBITEKNO – Tak mau kalah dengan kompetitornya, Microsoft terus berupaya untuk mengembangkan produk Lumia yang dimilikinya. Kabarnya, Microsoft saat ini sedang menggodok dua Lumia yang masuk kelas high-end, Lumia 950 (codename Talkman) dan Lumia 950 XL (codename Cityman).

Seperti dilaporkan oleh Windows Central, Microsoft memiliki rencana untuk memperkenalkan kedua smartphone tersebut di New York pada bulan Oktober tahun ini. Tentu saja, laporan ini menyanggah informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa Lumia 950 dan 950 XL akan diperlihatkan oleh Microsoft di ajang IFA 2015 yang digelar pada bulan September nanti.

Lalu, seperti apa bocoran spesifikasi hardware yang disisipkan oleh Microsoft ke dalam Lumia 950 dan 950 XL? Kemungkinan besar, kedua smartphone tersebut oleh Microsoft akan dibenamkan biometric authentication dalam bentuk iris scanner inframerah.

Bocoran lainnya, Lumia 950 akan hadir dengan bentang layar 5,2 inci QHD Oled. Dapur pacunya, smartphone ini telah ditenagai dengan SoC hexa core Snapdragon 808 64-bit dan dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB. Untuk urusan fotografi, Lumia 950 ditunjang dengan kamera utama 20 MP plus PureView dan kamera depan 5 MP.

Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh Microsoft ke dalam Lumia 950 adalah internal storage berkapasitas 32 GB. Tak perlu khawatir, pengguna bisa memperluas kapasitas penyimpanan data via slot microSD. Ada pula feature USB Type-C, Qi Wireless untuk kebutuhan isi ulang baterai dan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh.

Bagaimana dengan Lumia 950 XL? Smartphone ini dirancang dengan bentang layar sedikit lebih lebar, yakni 5,7 inci QHD Oled. Prosesor yang dibenamkan adalah octa core Snapdragon 810 64-bit dan smartphone ini telah mengadopsi penggunaan triple-LED untuk kamera belakang atau kamera utamanya.

Masih terkait dengan dukungan kamera yang disematkan, Microsoft juga memuat ring silver berukuran 1 mm yang melingkar pada kamera utamanya. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menemukan tombol shutter alumunium yang terletak di sisi smartphone. Lumia 950 XL juga diperkuat dengan baterai berkapasitas sedikit lebih besar, yakni 3300 mAh.

 

Sumber: Tech2 WindowsCentral

Tags: , , , ,


COMMENTS