January 13, 2016

Video Periscope Kini Bisa Ditonton Langsung di Twitter

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Video Periscope Kini Bisa Ditonton Langsung di Twitter  

MOBITEKNO – Sejak Twitter mengakuisisi akuisisi aplikasi video streaming Periscope pada awal tahun lalu, integrasi keduanya sebagai platform komunikasi real-time semakin terlihat. Kombinai keduanya telah menjadi ‘corong informasi’ berbagai kejadian di seluruh dunia bagi penggunanya. Meskipun usianya realtif baru setahun, Periscope telah menayangkan lebih dari 100 juta siaran langsung.

Twitter selalu ingin membuatnya semudah mungkin bagi pengguna untuk menonton dan menyiarkan video secara langsung. Melihat berbagai kejadian di seluruh dunia dunia melalui mata orang lain sudah menjadi misi Twitter sejak awal. Misi tersebut semakin dipertegas Twitter dengan kehadiran fitur menonton siaran Periscope (siaran langsung atau replay) secara langsung melalui timeline Twitter.

Setiap ada siaran Periscope yang dibagikan di Twitter, pengguna perlu menekan link (tautan) yang ada untuk membuka aplikasi Periscope. Dengan fitur baru ini, siaran Periscope akan langsung diputar (autoplay) dalam Tweet.

Ketika siaran video ditekan, pengguna Twitter akan langsung masuk ke tampilan layar penuh, melihat komentar, dan tanda apresiasi (logi hati) dari pengguna lain yang juga menonton siaran tersebut. Integrasi ini juga berarti pengguna Twitter tidak harus meng-install aplikasi Periscope atau bahkan akun Periscope untuk enikmati tayangan Periscope.

Fitur ini baru dinikmati oleh pengguna perangkat mobile bersistem operasi iOS dalam beberapa hari ke depan. Ke depannya, Twitter pun akan menghadirkan integrasi dengan Periscope ini kepada pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android dan layanan Twtter di web (via browser).

Lebih jelas mengenai integrasi Periscope dalam Twitter bisa disimak pada video di bawah ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS