March 12, 2016

Zebra dan iCertainty Bantu Disney CHEFS untuk Tingkatkan Keamanan Makanan secara Real-time

Penulis: Desmal Andi
Zebra dan iCertainty Bantu Disney CHEFS untuk Tingkatkan Keamanan Makanan secara Real-time  

MOBITEKNO – Teknologi dikembangkan untuk sebuah kemudahan. Inilah yang ingin dikerjakan oleh dua perusahaan besar, Zebra Technologies Corporation dan iCertanty. Zebra yang selama ini dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan berbasis teknologi secara realtime melihat makanan menjadi salah satu hal penting bagi kelangsungan hidup manusia. Oleh sebab itu, bekerjasama dengan iCertainty, dan memanfaatkan teknologi keamanan makanan dari Walt Disney Parks and Resorts dalam Disney CHEFS, kedua perusahaan tersebut akan menyediakan solusi keamanan makanan baru yang bisa dilisensikan oleh perusahaan-perusahaan perhotelan di seluruh dunia.

Dengan menggandeng iCertainty yang telah berpengalaman dalam menyediakan aplikasi berplatform mobile dan web, Zebra dan iCertainty ingin meningkatkan standar keamanan makanan di perusahaan-perusahaan besar sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya, serta menghilangkan semua proses yang amsih mengandalkan kertas.

“Saat ini, peraturan baru untuk keamanan makanan mengharuskan restaurant untuk mendokumentasikan penanganan makanan yang aman dengan lebih akurat dan tepat waktu,” ujar Pat Glennon, Vicer President Zebra Technologies Amerika Utara. “Di tangan para pekerja layanan makanan, komuter mobile kelas enterprise seperti MC40 dapat meningkatkan efisiensi dan pengalaman pelanggan,” tambah Glennon.

Untuk keamanan makanan ini, Disney CHEFS akan menggunakan komputer nirkabel mobile MC40 Zebra yang dapat mengukur suhu secara nirkabel karena menggunakan sistem software dari iCertainty. Dengan menggunakan komputer ini, informasi mengenai keamanan makanan dapat dihadirkan secara real-time. Pencatatan manual pun dapt ditinggalkan sehingga lebih menghemat waktu.

“Keamanan harus selalu menjadi fokus nomor satu bagi sebuah organisasi. Di Walt Disney Parks and Resorts, kami percaya merupakan tanggung jawab kami untuk berbagi teknologi-teknologi keamanan dan praktik-praktik terbaik kami untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan bagi perusahaan-perusahaan dan lembaga-lembaga di seluruh dunia,” kata Greg Hale, Chief Officer dan Vice President Worldwide Safety, Walt Disney Parks and Resorts.

Dari penggunaan komputer nirkabel MC40 Zebra ini, sistem software Disney CHEFS dapat memantau setiap aspek persiapan, mulai dari cuci tangan hingga memasak dan mengatur suhu penyimpanan. MC40 juga menyediakan akses satu sentuhan ke semua checklist. Solusi ini juga dapat mengingatkan karyawan jika ada suhu makanan yang tidak tepat atau belum tercatat.

Tags: , , ,


COMMENTS