February 12, 2016

Qualcomm Rilis Chipset Generasi Terbaru Khusus Android Wear

Penulis: Eko Lannueardy
Qualcomm Rilis Chipset Generasi Terbaru Khusus Android Wear  

MOBITEKNO – Qualcomm terus menggulirkan inovasi terbarunya. Kali ini, pabrikan chipset yang fokus menghadirkan teknologi pada perangkat mobile sedang menggodok platform baru untuk perangkat wearable, mereka menyebutnya Snapdragon Wear.

Chipset pertama yang akan mereka hadirkan untuk perangkat wearable ini adalah Snapdragon Wear 2100. Dikutip dari GSMArena, pihak Qualcomm menegaskan bahwa chipset ini diracik khusus untuk smartwatch dan telah membawa perbaikan dibandingkan Snapdragon 400.

Selain itu, Qualcomm juga menjanjikan bahwa Snapdragon Wear 2100 akan hadir di tahun ini dan memiliki ukuran 30% lebih kecil dibandingkan Snapdragon 400. Keuntungan lainnya adalah efesiensi daya, yakni 25% lebih hemat dibandingkan model sebelumnya.

Snapdragon Wear 200 dikemas oleh Qualcomm dengan Quad Core Cortex-A7 yang memiliki clock speed hingga 1,2 GHz. Dukungan lainnya adalah GPU Adreno 304 yang mampu menghasilkan resolusi layar 640 x 480 piksel dengan refresh rate 60Hz.

Rencananya, Qualcomm akan menghadirkan Snapdragon Wear 2100 dalam dua versi. Satu versi akan hadir dengan dukungan Bluetooth dan WiFi, sedangkan versi lainnya akan dibenamkan dengan tambahan konektivitas seluler 2G/3G/LTE.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik akan dibenamkan ke dalam chipset ini adalah NFC, GPS dan Quick Charge 2.0. Kabarnya, LG akan menjadi perusahaan pertama yang akan mencicipi Snapdragon Wear 2100 pada perangkat wearable buatannya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS