April 8, 2016

Akhirnya, Toyota Sienta Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Akhirnya, Toyota Sienta Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Melalui ajang Indonesia International Motor Show 2016 yang dibuka pada Kamis 7/4/2016, PT Toyota Astra Motor secara resmi memperkenalkan varian Sienta kepada masyarakat Indonesia. Dengan desain modern dan dinamis, Toyota Sienta akan mengisi kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dilengkapi fitur power sliding door (pintu geser otomatis), drive-in-seat, dan sistem transmisi CVT.

Mobil ini hadir denga kapasitas tujuh penumpang dan tampil dalam empat tipe, yaitu tipe E, G, V, dan Q. Hadirnya Sienta ke Indonesia guna memenuhi pasar kendaraan serbaguna di Indonesia.  Kendaraan ini pun sudah dirakit secaa lokal di Karawang sehingga sudah memiliki kandungan lokal yang cukup tinggi.

“Toyota Sienta hadir memenuhi pasar kendaraan serbaguna di Indonesia. Produksinya sendiri sudah dirakit secara lokal dan akan dimulai pada bulan Juni. Sementara pengiriman kendaraan akan dimulai pada bulan Juli,” ujar Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor.

Toyota Sienta sendiri mulai bisa dipesan pada ajang IIMS 2016 ini. Untuk harganya, Toyota menetapkan kisaran harga Rp 230 hingga Rp 295 juta dalam kondisi On the Road di area Jakarta dan sekitarnya.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS