December 16, 2016

Kembali, All New Sienta Raih Best Of The Best Car di Ajang Indonesia Car of the Year 2016

Penulis: Desmal Andi
Kembali, All New Sienta Raih Best Of The Best Car di Ajang Indonesia Car of the Year 2016  

MOBITEKNO – Toyota All New Sienta yang hadir di Indonesia pada tahun ini tampaknya dapat memikat banyak kalangan pencinta otomotif di Indonesia. Berbagai penghargaan diraih mobil ini sejak diluncurkan beberapa bulan lalu. Kini, di ajang Indonesia Car of The Year 2016 yang diselenggarakan sebuah majalah otomotif pun berhasil mengantar mobil ini sebagai Best of the Best Car 2016.

Tidak hanya sebagai Best of The Best Car saja, All New Sienta juga menyabet prodikat sebagai the best Compact MPV. Mobil yang bermesin 4 silinder 1.497 cc DOHC dual VVT-I bertipe 2NR-FE ini memang mendapat respon yang positif di pasar otomotif Indonesia. Data dari Toyota Astra Motor memperlihatkan bahwa Toyota All New Sienta berhasil mencatat total penjualan ritel sebanyak 9.703 unit untuk periode Juli-November 2016. Angka ini sama dengan rata-rata 2.000 unit per bulan.

“Penghargaan menunjukkan bahwa Sienta yang hadir dengan konsep baru kendaraan Multy Activity Vehicle (MAV) mampu menerobos pasar otomotif nasional dan mendapatkan respon sangat positif dari pelanggan,” kata Franciscus Soerjopranoto, Executive general manager TAM. “Ini semakin menunjukkan bahwa Toyota tidak semata menghadirkan kendaraan yang mampu mendukung mobilitas masyarakat tetapi  dapat pula memenuhi kebutuhan aktivitas dan gaya hidup mereka sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini,” tambahnya.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Sienta berhasil menyita perhatian pengemar otomotif nasional sehingga mendapat penghargaan Best Buy Car di ajang IIMS 2016 karena berhasil meraih pesanan tertinggi sepanjang pameran. Sementara di Makassar, Sienta mendapat predikat Most Favourite Car oleh pengunjung GIIAS 2016.

Selain Sienta, dua produk Toyota lainnya juga mendapatkan penghargaan di ajang yang sama, yaitu All New Kijang Innova untuk kategori The Best MPV, serta All New Camry Hybrid untuk kategori The Best Exhibition Hybrid.

Tags: , , , ,


COMMENTS