May 7, 2016

Action Camera Xiaomi Yi 2 Terbaru Sudah Sertakan Layar dan Dukung Video 4K

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Action Camera Xiaomi Yi 2 Terbaru Sudah Sertakan Layar dan Dukung Video 4K  

MOBITEKNO – Lebih setahun dirilis (Maret 2015), Xiaomi Yi Action Camera, berhasil menuai sukses di pasar global. Harga terjangkau dengan fitur cukup mumpuni membuatnya menjadi produk alternatif yang lebih menarik dibandingkan action camera GoPro Hero yang populer saat itu.

Kini, Xiaomi mencoba mengulang kesuksesan action camera generasi pertamanya dengan menghadirkan Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 (disingkat Yi 2) dengan mengusung chip baru Ambarella A9. Seperti diketahui, GoPro Hero 4 Black Edition juga memakai chip A9 Ambarella ini.

Chip barunya otomatis membuat kemampuan Xiaomi Yi 4K Action Camera 2 semakin meningkat. Menurut infromasi teknisnya, Yi 2 dapat merekam video berformat 4K pada 30 fps dan video Full-HD (1080p) pada 120 fps.

Xiaomi Yi 2 4K Action Camera juga dibekali sensor terbaru, Sony IMX377 dengan image size 12 MP yang juga digunakan pada beberapa produk seri GoPro Hero dan kemara Sony.

Meski Yi Action Camera generasi pertama telah mengusung image size 16 MP yang lebih besar dengan sensor Sony Exmor IMX206, sensor Sony Exmor IMX377 yang diusung Yi 2 diklaim lebih responsif dan menawarkan kualitas gambar/video yang baik, terutama pada format video 4K. Di samping itu, Yi 2 juga didukung lensa 7 layer dan aperture f/2.8.

Harga resmi Yi 2 untuk pasar global belum dapat dipastikan, meski website Tiongkok BangGood telah mematok harganya sekitar US$ 299 (hampir Rp 4 juta). Harga ini tidaklah murah jika dikaitkan dengan produk Xiaomi pada umumnya yang lebih menyasar segmen mainstream.

Berbeda dengan generasi Yi pertama, Yi 2 akhirnya juga telah menyediakan layar 2.19 inci (resolusi 640 x 360 pixel, 330 PPI, view angle 160 derajat) yang telah di proteksi dengan teknologi Gorilla Glass. Selain dukungan dual-band WiFi, baterainya pun telah mengalami peningkatan kapasitas (1400 mAh) sehingga pengguna bisa merekam video format 4K 30 fps selama 110 menit.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS