June 3, 2016

‘Ban Terawat, Anda Selamat’ Jadi Tema Kampanye Bridgestone Tire Safety Tahun Ini

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
‘Ban Terawat, Anda Selamat’ Jadi Tema Kampanye Bridgestone Tire Safety Tahun Ini  

MOBITEKNO – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), anak perusahaan produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, menggelar kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat. Kampanye ini dijadwalkan akan berlangsung selam lima hari (30 Mei hingga 3 Juni 2016).

Kampanye Tire Safety bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia dan mensosialisasikan pentingnya fungsi ban pada kendaraan dalam keselamatan berkendara. Di samping itu, kampanye ini juga ingin mengedukasi para pengendara di Indonesia agar secara rutin merawat ban kendaraannya dengan baik dan benar.

Kampanye Tire Safety tahun ini merupakan adalah kampanye ke-8 yang digelar Bridgestone berturut-turut sejak diperkenalkan pertama kali tujuh tahun lalu (2009). Tema kampanye yang diusung tahunini adalah “Ban Terawat, Anda Selamat”.

Pihak Bridgestone ingin menyampaikan bahwa ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan Anda dari berbagai masalah berkendara dan meningkatkan faktor keselamatan bagi si pengendara.

Selama lima tahun pertama penyelenggaraan, jumlah peserta kampanye meningkat dua kali lipat (dari 1.752 di 2009 menjadi 3.393 di 2013). Namun di tahun 2014, terjadi penurunan peserta secara signifikan yang ditengarai akibat kebijakan pemerintah yang menghentikan subsidi bahan bakar yang dijual di jalan bebas hambatan.

Adapun di tahun 2015, ketika pemerintah kembali melanjutkan kebijakan subsidi dalam penjualan bahan bakar di jalan tol, jumlah peserta kampanye pun meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kampanye ini untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban,” kata Yoshikazu Shida, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Pada kampanye ini Bridgestone pun memberikan fasilitas pemeriksaan ban dan membagikan pengetahuan mengenai cara merawat ban. Para pengendara diajarkan memeriksa sendiri tapak ban agar terhindar dari bahaya akibat kerusakan ban yang sudah aus atau rusak.

Panduan pengisian dan pemantauan tekanan udara ban secara tepat juga diberikan untuk mencegah kerusakan ban dan mengurangi resiko keausan. Ban yang kurang angin bisa berakibat buruk pada performa kendaraan yang bisa berujung pada kecelakaan. Pemeriksaan ban scara profesional bisa dilakukan di gerai Toko Model (TOMO) sebagai Bridgestone Authorized Retail.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS