July 2, 2016

Masyarakat Indonesia Makhluk Sosial yang Gila Belanja, Lazada Paling Populer

Penulis: Desmal Andi
Masyarakat Indonesia Makhluk Sosial yang Gila Belanja, Lazada Paling Populer  

MOBITEKNO – Kenyataan ini datang dari informasi yang dibagikan oleh UC Browser, mobile browser prouk dari Alibaba Group baru-baru ini. Menurut We  Are Social, Indonesia merupakan satu dari lima besar pasar media sosial di dunia dengan 30% masyarakatnya adalah pengguna aktif di media sosial. Masyarakat Indonesia terhubung dengan teman dan keluarganya melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya.

Tidak sekadar terhubung, mereka juga menerima dan reaktif terhada hal apa saja yang di share oleh lingkup terdekatnya. Salah satu bukti adalah adanya 17 juta share hanya dalam waktu 11 hari untuk game ‘Tukar 5 Kartu dengan Motor Ninja’ yang dibuat UC Browser. Lebih dari 12 juta pengguna pun ikut dalam permainan ini dan selanjutnya mereka berbagai sebanyak 17 kali kepada teman-temannya.

Untuk belanja onlin pun, masyarakat pengguna Internet di Indonesia memilih berbagai situs e-commerce yang memiliki keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja. Dari survei UC Browser, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak menjadi tiga situs belanja online paling populer bagi responden survei ini selama bulan Ramadhan. Lazada 20% lebih populer dibandingkan situs lainnya

“Berbelanja online tidak lagi hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tapi juga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan konsumen belanja online di Indonesia selalu senang menggunakan cara baru yang menarik untuk berbelanja online,” kata Florian Holm, co-CEO Lazada Indonesia. “Kolaborasi kamiu dengan UC Browser memungkinan kami untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik di bulan Ramadhan ini, dan kami berharap untuk kolaborasi besar lainnya di masa yang akan datang,” lanjut Florian.

Menurut survei MasterCard tahun lalu, Indonesia merupakan salah satu negara teratas diAsia Pasifik yang melakukan belanja online melalui smartphone, dengan lebih dari 50% responden Indonesia berbelanja melalui smartphone. Hal yang sama juga dilaporkan oleh DailySocial yang menyatakan bahwa Indonesia menjadi kontributor terbesar m-commerce di Asia Tenggara.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS