August 28, 2015

Nonton Bareng MotoGP di IIMS 2015 Kemayoran, Persaingan Seru Rossi dengan Lorenzo

Penulis: Syamhudi
Nonton Bareng MotoGP di IIMS 2015 Kemayoran, Persaingan Seru Rossi dengan Lorenzo  

MOBITEKNO – GP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini sangat genting buat Valentino ‘The Doctor’ Rossi dan Jorge Lorenzo, dua joki Yamaha M-1 yang tengah memimpin klasemen sementara dengan total poin sama, 211.

Sementra bagi Marc Marquez sang juara bertahan dari kubu Honda posisi nya sangat kritis, defisit 52 angka. Hanya sebuah kemenangan yang bisa menolong Marquez tetap berada di jalur perburuan titel 2015. Persaingan memang ramai dan diprediksi ketat di Silverstone, trek berkarakter cepat yang dibangun di atas bekas lapangan terbang. Musim lalu Marquez menang di sana.

Akan tetapi, musim ini kekuatan Yamaha tak bisa dipandang  remeh karena spek YZR M-1 telah dibekali girboks seamless yang aktif saat naik maupun turun gigi. Performanya meningkat drastis dengan 8 kemenangan musim 2015, Lorenzo 5 dan Rossi 3. Marquez sendiri sudah memetik 3 kemenangan dalam 11 balapan yang berlangsung.

Keramaian persaingan itu tentu akan lebih menarik bila ditonton bersama-sama, apalagi di tengah keramaian suasana pameran akbar IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Kebetulan raceday pada Minggu (30/8) bertepatan dengan hari penutupan IIMS 2015 yang memamerkan 50-an brand mobil dan motor kenamaan plus seabreg 50 hiburan pendukung.

Agar para penggemar MotoGP yang mengunjungi IIMS tak kehilangan momen Silverstone, penyelenggara IIMS pun menghelat nonton bareng di booth Yamaha yang berlokasi di dekat pintu utama IIMS 2015. Sejak awal pameran, Yamaha sudah memasang big screen yang bisa dinikmati dari beberapa arah.

Balapan MotoGP berlangsung pukul 19.00 WIB usai laga Moto2. Hendra Noor Saleh Direktur PT Dyandra Promosindo dari pihak penyelenggara IIMS 2015 sudah mengkonfirmasi acara nonton bareng itu. Rencananya, beberapa klub komunitas Yamaha akan datang untuk ikut meramaikan acara nonton bareng ini.

Dan, Hendra pun berpesan sebaiknya datang jauh lebih awal dari jadwal acara. Dengan demikian tersedia waktu cukup berkeliling di arena IIMS 2015 yang menggunakan lahan lebih dari 100.000 meter persegi dan sembari menikmati sajian kuliner dari parade food truck dan hiburan pendukung lainnya seperti Drift War III, atraksi stunt rider internasional Rok Bagoros, Rock Crawling, dan masih banyak lainnya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS