October 22, 2015

300 Perusahaan Berbasis TI Siap Semarakkan Indocomtech 2015

Penulis: Eko Lannueardy
300 Perusahaan Berbasis TI Siap Semarakkan Indocomtech 2015  

MOBITEKNO – Indocomtech, pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia akan kembali digelar. Diselenggarakan mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2015, pameran tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini, Indocomtech masuk ke-23 tahun yang digawangi oleh Yayasan APKOMINDO bekerjasama dengan PT Amara Pameran Internasional (API).

Ketua Yayasan APKOMINDO, G Hidayat Tjokrodjojo lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno menegaskan bahwa gelaran Indocomtech 2015 disambut gembira dan secara konsisten pameran teknologi informasi terbesar di Tanah Air terus bisa berjalan, tak terkecuali di tahun ini yang memasuki gelaran ke-23 kali.

"Kami menjaga konsistensi penyelenggaraan Indocomtech karena sangat bermanfaat bagi peserta pameran dan pengunjungnya. Produk yang dipamerkan menjadi benchmark perkembangan teknologi di Tanah Air. Kami harus mengakui bahwa perjalanan selama 23 tahun itu tidak luput dari segala liku-likunya," ujar Hidayat.

Tahun ini, lebih dari 300 perusahaan akan berpartisipasi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Indocomtech 2015 akan menghadirkan solusi Internet of Things (IoT) langsung dalam program Smart Home. Ini merupakan solusi menghadirkan rumah pintar yang terkoneksi dengan internet sehingga seluruh aktivitas di dalamnya dapat di kontrol via gadget.

Selain itu, pada tanggal 28 Oktober 2015, Indocomtech akan melangsungkan Pop Conference. Di dalam konferensi ini hadir narasumber yang ahli dan berpengalaman merelisasikan bentuk kreativitas mereka dibidang ICT dan E-commerce. Hasilnya akan menjadi acuan bagi para entrepreneur muda yang ingin mengembangkan startup dalam berbagai bentuk aplikasi e-commerce.

Indocomtech 2015 didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bank milik pemerintah ini akan menghadirkan berbagai penawaran istimewa bagi pengunjung Indocomtech, antara lain diskon sampai dengan Rp 5 juta setiap pembukaan Tabungan BritAma Rencana. Ada penawaran pembukaan aplikasi kartu kredit BRI berhadiah gadget.

Indocomtech 2015 dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp 15.000 per orang untuk Rabu sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, tiket masuk seharga Rp 20.000 per orang. Pada saat yang bersamaan, di JCC juga akan berlangsung Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang ditujukan untuk pecinta otomotif di Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS