July 20, 2015

Microsoft: Dukungan Windows 10 Hingga Tahun 2025

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft: Dukungan Windows 10 Hingga Tahun 2025  

MOBITEKNO – Jika tak ada halangan, Microsoft akan secara resmi merilis sistem operasi racikannya yang terbaru, Windows 10 pada tanggal 29 Juli 2015 nanti. Belum juga dirilis, Microsoft sudah berani untuk memberikan garansi dukungan update kepada penggunanya hingga 10 tahun mendatang, atau tahun 2025.

Janji perusahaan raksasa software tersebut terungkap secara jelas pada Support Lifecycle Policy Windows 10 yang dijabarkan di situs resmi Microsoft. Setidaknya ada dua fase yang dijanjikan oleh Microsoft terkait dukungan sistem operasi Windows 10 tersebut, yakni fase dukungan mainstream dan fase dukungan tambahan.

Fase dukungan mainstream akan berlangsung selama lima tahun dan terhitung mulai tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Selanjutnya, fase dukungan tambahan. Untuk fase ini, Microsoft memberlakukannya mulai tahun 2020 dan berakhir pada bulan Oktober 2025.

Update yang disajikan oleh Microsoft bagi para pengguna Windows 10 akan berlaku secara kumulatif. Bisa saja, update yang dijanjikan akan memberikan feature baru atau beragam perbaikan terkait dengan celah keamanan yang nantinya akan ditemukan di sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

 

Sumber: DigitalTrends

 

Tags: , , ,


COMMENTS