July 20, 2015

Di Eropa, Penjualan Nissan Lampaui Toyota dan Hyundai

Penulis: Desmal Andi
Di Eropa, Penjualan Nissan Lampaui Toyota dan Hyundai  

MOBITEKNO – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, di semester pertama tahun ini ternyata mampu melampaui penjualan mobil di daratan Eropa, melewati Toyota dan Hyundai. Informasi ini disampaikan oleh Nissan melalui Carscoops.

Dalam laporan semester pertama ini, Nissan berhasil menjual 384.762 kendaraan, naik 4,3 persen dibandingkan semester pertama tahun 2014 lalu. Salah satu faktor keberhasilan Nissan merajai Eropa di semester pertama tahun 2015 ini disebabkan karena kebutuhan yang tinggi dari Nissan Qashqai dan Leaf EV. Dua varian Nissan ini menyumbang 4,2 persen penjualan Nissan di Eropa.

“Kami sangat senang konsumen memiliki kepercayaan terhadap merek Nissan sehingga membuat brand Asia ini menjadi nomer satu di Eropa,” ujar Guillaume Cartier, Senior Vice President of Sales and Marketing  Nissan Eropa.

Kendaraan-kendaraan terbaru keluaran Nissan berhasil mencatat angka penjualan hingga 88 ribu unit di daratan Inggris. Hal ini beraarti terjadi peningkatan penjualan sekitar 34 persen. Sementaraa di Spanyol, angka penjualan meningkat 18 persen dan di Jerman sebanyak 11 persen.

Rekor penjualan juga terjadi di prancis dan Italia. Prancis mencatat angka kenaikan 3,7 persen dalam enam bulan pertama tahun 2015. Sementara di Italia terjadi peningkatan penjualan 23 persen dengan 32.611 unit.

 

Sumber: carscoops

Tags: , ,


COMMENTS