September 17, 2015

Pasarkan Solusi Open Source, Red Hat Selenggarakan Red Hat Forum

Penulis: Desmal Andi
Pasarkan Solusi Open Source, Red Hat Selenggarakan Red Hat Forum  

MOBITEKNO – Solusi Open Source yang pengembangannya melibatkan banyak komunitas mulai banyak dilirik oleh banyak perusahaan di dunia, termasuk di Indonesia. Solusi ini dianggap Red Hat mampu mengubah proses bisnis menjadi lebih efisien dengan memanfaatkan teknologi mobile, Internet of Things, dan layanan Cloud.

Melihat Open Source merupakan solusi bisnis untuk masa depan, Red Hat Forum yang berlangsung pada hari Kamis (17/9/2015) di Jakarta, mengangkat tema “Energize Your Enterprises. Diskusi topik solusi dari Red Hat yang berlangsung hari ini melanjutkan diskusi yang pernah dilakukan Red Hat pada event Red Hat Summit yang berlangsung di Boston, Amerika Serikat, pada bulan Juni lalu.

“Belanja IT semakin besar . Saat ini belanja IT di Asia Tenggara total mencapai US$ 62 miliar sehingga membuka peluang yang signifikan untuk pasar open source,” kata Damien Wong, Senior Director & General Manager, ASEAN Red Hat saat berdiskusi dengan media di Ritz Charlton Pacific Place, Jakarta. “Adanya dukungan pemerintah juga membuat kami bisa membuat ekosistem yang baik untuk perusahaan, terutama di Indonesia,” tambah Wong.

Diadakannya Red Hat Forum di Jakarta pada Kamis ini karena Red Hat melihat peluang yang masih terbuka lebar untuk solusi Open Source, khususnya di bagian IT pada perusahaan-perusahaan di Indonesia. Oleh sebab itu Red Hat memerlukan beberapa strategi agar peluang open source bisa terealisasi dengan baik.

“Peluang open source di Indonesia, khususnya di bagian IT terlihat luar biasa,” ujar Rully Moulany, Country Manager PT Red Hat Indonesia. “Itulah mengapa kami membutuhkan beberapa strategi guna merealisasikan peluang yang ada untuk pasar open source di Indonesia,” tambah Rully.

Acara tahunan Red Hat Forum ini menghadirkan beberapa pelanggan untuk berdiskusi dan berbagi strategi dan solusi guna mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi perusahaan di Asia Pasifik. Selain di Jakarta, Red Hat Forum juga akan diselenggarakan di 10 kota lainnya dan akan berakhir pada 11 November 2015.

 

Tags: , , ,


COMMENTS