September 11, 2015

Red Hat Forum: Usaha Red Hat Sodorkan Solusi TI Berbasis Open Source ke Perusahaan

Penulis: Desmal Andi
Red Hat Forum: Usaha Red Hat Sodorkan Solusi TI Berbasis Open Source ke Perusahaan  

MOBITEKNO – Red Hat Forum, acara tahunan yang selalu menyediakan solusi open source bagi banyak perusahaan akan diselenggarakan di Jakarta pada 17 September 2015. Jakarta akan menjadi kota pertama dari 11 kota yang sudah ditunjuk untuk menyelenggarakan Red Hat Forum di kawasan Asia Pasifik.

Dalam Red Hat Forum tahun ini, Red Hat akan mengangkat tema “Energize Your Enterprise” sebagai topik utama. Topik ini sengaja diangkat karena Red Hat melihat sudah banyak perusahaan yang memanfatkan solusi TI dalam menjalankan bisnisnya.

“Perusahaan-perusahaan mulai menyadari pentingnya menjadi tangkas dan fleksibel, dan melirik solusi cloud untuk mengefektifkan bisnis mereka,” ujar Jim Whitehurst, President dan CEO Red Hat. “Red hat Forum akan memberikan kesempatan yang besar kepada para peserta untuk berinteraksi dengan para eksekutif, pelanggan, dan mitra Red Hat, serta mempelajari cara mereka mengembangkan bisnis melalui solusi open source,” tambah Whitehurst.

Dalam Red Hat Forum ini, sejumlah mitra Red Hat juga akan berkontribusi dalam berbagi pengalamannya dalam solusi TI yang bisa bermanfaat bagi banyak perusahaan. Mitra-mitra Red Hat tersebut diantaranya adalah, Amazon Web Services (AWS), HP, IBM, dan Dell. Mereka akan berbagi pengalamannya selama ini dalam menggunakan solusi open source.

Selain menyampaikan dasar pemikiran dan visi teknologi Red Hat, para pembicara di forum juga akan membahas beragam topik menarik, seperti teknologi Container (application packaging dan delivery) dan Internet of Things (IoT). Setelah Jakarta, Red Hat Forum akan berlanjut di kota-kota Asia Pasifik lainnya, seperti Kuala Lumpur, Singapura, Seoul, Bengaluru (Bangalore), Mumbai, Beijing, Shenzen, Tokyo, Hongkong, hingga ditutup di Taipei pada 11 November 2015.

 

Tags: , , ,


COMMENTS