July 11, 2015

Windows 10 build 10166 Hadirkan Microsoft Wi-Fi

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Windows 10 build 10166 Hadirkan Microsoft Wi-Fi  

 

MOBITEKNO – Kurang sebulan dari waktu peluncurannya (29 Juli 2015), Microsoft kembali merilis Windows 10 build terbaru (build 10166) sebelum memasuki fase RTM build (release to manufacturing) yang secara umum tidak memiliki perbedaan signifikan dalam kode/binari dengan versi final Windows 10.

Mendekati peluncuran resminya nanti, Microsoft telihat lebih sibuk meluncurkan build demi build Windows 10 ke jalur fast ring member-nya. Windows 10 build 10166 terbaru kali ini difokuskan Microsoft pada penyempurnaan aspek user experience pengggunanya dan beberapa sentuhan akhir pada bug-fix agar Windows 10 siap untuk versi finalnya.

Agar momentum kehadiran Windows 10 terus terjaga hingga rilis nanti, Microsoft pun terus mempromosikan sistem operasi terbaru tersebut. Seperti promonya Gabriel (Gabe) Aul, yang memimpin program Windows Insider “Kini saatnya meng-upgrade ke build terbaru. Microsoft semakin dekat ke saat peluncurannya dan seluruh tim telah bekerja keras dan sangat antusias akan hal ini".

Pada Windows 10 build 10166, hadir fasilitas baru Microsoft Wi-Fi yang sebenarnya bisa dikatakan sebagai versi rebrand dari Skype WiFi. Microsoft Wi-Fi menyediakan fasilitas bagi pengguna Windows untuk langsung membeli akses layanan Wi-Fi berbayar dari berbagai penyedia (provider) melalui Windows Store.

Microsoft punya rencana besar untuk bermitra dengan berbagai penyedia jasa tersebut (operator dan carrier) untuk menghadirkan layanan tersebut di berbagai negara. Pengguna tertentu (fast ring insider) di Seattle, misalnya telah dapat mencoba layanan dari Microsoft WiFi app.

Berbagai metode pembayaran untuk membeli akses Wi-Fi ini nantinya akan didkung, seperti kartu kredit atau debit, kartu Microsoft Gift, atau PayPal. Microsoft belum menjelaskan lebih jauh seperti apa nantinya penerapannya di negara di luar AS.

Setelah penguna meng-install Windows 10 build 10166, fasilitas Microsoft Wi-Fi dapat diakses dengan mengklik icon "Network" di taskbar. Selanjutnya, pengguna bisa langsung membeli akses Wi-Fi yang ditawarkan berbagai provider di Windows Store.

 

Sumber: Blog Windows

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS