July 10, 2015

Beginilah UangTeman Berikan Pinjaman Uang

Penulis: Eko Lannueardy
Beginilah UangTeman Berikan Pinjaman Uang  

MOBITEKNO – UangTeman.com memberi solusi menarik bagi masyarakat di Tanah Air untuk meminjam uang sebagai dana talangan guna keperluan mendesak. Maksimal besaran pinjaman yang diberikan adalah Rp2 juta dan dikembalikan maksimal dalam 30 hari atau satu bulan. Peminjam juga dapat mengajukan aplikasi pinjaman dana talangan tersebut tanpa agunan.

Seperti apa proses peminjaman uang di layanan online UangTeman dan bagaimana pencairan dananya? Sebelum dana dicairkan melalui transfer bank, peminjam cukup mengisi formulir yang ada di situs UangTeman.com. Selanjutnya, tim UangTeman akan mengevaluasi melalui algoritma sistem credit scoring and fraud, yang merupakan proprietary teknologi UangTeman, serta melakukan verifikasi data.

“UangTeman memberikan pinjaman kepada mereka yang memiliki rekam jejak kredit yang baik dan dinilai mampu membayar kembali. Metode ini sengaja diterapkan untuk mengajak masyarakat senantiasa bertanggung jawab dalam mengambil keputusan finansial, dan mengetahui segala keuntungan serta risikonya,” jelas Rio Quiserto, Head of Credit Risk Management of UangTeman.com.

UangTeman juga tidak membebankan biaya tambahan lain kepada peminjam. Saat pencairan, peminjam akan menerima seluruh dana di rekening mereka secara utuh. Selain itu, para peminjam juga dapat melakukan simulasi peminjaman langsung di situs UangTeman.com guna memberikan informasi mengenai biaya apa saja yang ada.

Bunga pinjaman awal sebesar 1% per hari akan dibebankan kepada peminjam dengan maksimal waktu pengembalian selama 30 hari. Tak seperti lembaga pinjaman lainnya, jika peminjam dapat mengembalikan dana lebih cepat dari waktu yang ditentukan (pelunasan dipercepat), peminjam tidak akan dikenakan denda pelunasan. Jumlah bunga yang dibayarkan pun hanya terhitung sampai hari pengembalian.

"Keuntungan lainnya, jika peminjam secara disiplin mengembalikan pinjaman dengan tepat waktu, maka peminjam dapat disetujui dan dicairkan dananya dalam hitungan jam (instant approval). Tak hanya itu, ada juga keringanan bunga pada pinjaman selanjutnya," ujar Rio.

Bagi aplikasi peminjaman yang ditolak, UangTeman memberikan jangka waktu selama 3 bulan sebelum peminjam dapat mengajukan peminjaman kembali jika memang terdapat perubahan data. Melalui metode ini, UangTeman ingin mengajak masyarakat agar cerdas dalam mengambil keputusan finansial serta bertanggung jawab menepati peraturan.

Tags: , ,


COMMENTS