September 29, 2016

Dukung Kemajuan FinTech, Rp 20 Miliar Pendanaan Telah Disalurkan Investree Kepada UKM di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Kemajuan FinTech, Rp 20 Miliar Pendanaan Telah Disalurkan Investree Kepada UKM di Indonesia  

MOBITEKNO – PT Investree Radhika Jaya (Investree) yang bergerak dalam layanan peer-to-peer lending online marketplace dalam mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dan peminjam (borrower) telah berhasil menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 20 miliar kepada Usaha Kecil Menengah (UKM).

Itulah paparan singkat yang ditegaskan oleh Co-Founder dan Chairman Investree, Adrian A. Gunadi disela-sela acara syukuran Investree bersama sejumlah media di Jakarta, (28/9). Ditambahkan, sebesar Rp 15 miliar diantaranya sudah lunas, dengan jumlah lender 1.000 anggota dan tingkat gagal bayar sebesar 0% per September 2016 atau sejak Investree beroperasi pada Januari 2016.

"Syukuran ini menjadi bentuk semangat kami dalam memajukan UKM melalui kegiatan pinjam meminjam berbasis teknologi. Saat ini, sebanyak 36% dari borrower kami merupakan pemain bisnis kecil dan menengah kreatif yang dapat dikatakan mayoritas pendanaan melalui Investree disalurkan untuk membantu pengembangan usaha di bidang industri tersebut," ujar Adrian.

Adrian menambahkan, "Indonesia adalah pasar besar bagi UKM. Namun akses terhadap pembiayaannya masih terbatas. Oleh karena itu, Investree hadir untuk menawarkan sesuatu yang berbeda, yakni memberikan solusi pendanaan yang cerdas dengan menjadikan aktivitas pinjam meminjam lebih mudah diakses bagi pihak yang membutuhkan.

Melalui syukuran ini, Investree juga percaya diri untuk menjadi pionir penyedia peer-to-peer (P2P) lending marketplace di Indonesia yang membantu permasalahan finansial dan pendanaan industri kreatif, baik bagi mereka yang baru mulai merintis usaha maupun mereka yang sudah lama mengembangkan bisnisnya.

"Tak hanya bersyukur karena pendanaan Investree telah berhasil mencapai angka lebih dari Rp 20 miliar, kami pun akan terus berupaya mendukung pertumbuhan UKM sebagai bentuk usaha Investree dalam mensinergikan fintech dan ekonomi kreatif di Indonesia. Total pinjaman kami saat ini adalah 90% datang dari UKM dan 10% diantaranya adalah karyawan," pungkas Adrian.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS