July 31, 2024

BenQ W5800 Resmi Hadir! Proyektor 4K DLP Berteknologi Laser yang Awet dan Dukung 100 Persen Spektrum Warna DCI-P3

Penulis: Iwan RS
BenQ W5800 Resmi Hadir! Proyektor 4K DLP Berteknologi Laser yang Awet dan Dukung 100 Persen Spektrum Warna DCI-P3 

Mobitekno – BenQ meluncurkan proyektor Home Cinema terbarunya, BenQ W5800 di di Indonesia Design District PIK 2 belum lama ini (19/7/2024). Proyektor 4K berteknologi DLP 4K ini hadir untuk memberikan pengalaman menonton yang optimal dengan warna yang presisi .

Bagi Anda yang ingin menikmati live sport, olahraga film dan serial di layar lebar, proyektor bisa menjadi pilihan menarik di samping televisi layar lebar. Proyektor mampu menyajikan layar yang jauh lebih besar daripada televisi, memberikan pengalaman menonton seperti di bioskop. Ini sangat ideal untuk menikmati pertandingan olahraga atau film dengan detail yang lebih jelas dan efek visual yang lebih imersif.

proyektor BenQ W5800 01

Terkait peluncuran proyektor BenQ W5800 ini di tanah air, produsen asal Taiwan ini juga memberikan edukasi tentang bagiamana menciptakan Home ruang Cinema dari sudut pandang arsitek dan desainer interior. Pasalnya, proyektor dan sistem audio dianggap punya peran atau menjadi elemen penting dalam interior selain menciptakan pengalaman menonton yang mendalam dan.

Gandeng MDI Audio

Pada peluncruan BenQ W5800 ini, BenQ Indonesia menggandeng MDI Audio yang dikenal sebagai spesialis kustomisasi home cinema (home theater) layaknya bioskop komersial. MDI Audio juga membuka layanan konsultasi untuk penggemar audio/video dan pemasang khusus yang didukung pemasang bersertifikat untuk menguji kabel yang digunakan pada home cinema.

“Keselarasan antara audio dan desain interior adalah kunci untuk menciptakan home cinema yang tidak hanya estetis tapi juga fungsional dan memberikan kenyamanan” kata Imelda, Marketing Director MDI Audio.

Ren Katili, Principal of ArsitektropiS selaku pembicara pada talkshow “Design The Ultimate Immersive Home Cinema” menyatakan bahwa selain elemen ruang, tata letak, pengendalian cahaya, audio, dan material, proyektor berperanan penting untuk mendukung integrasi teknologi yang dapat menciptakan the ultimate immersive home cinema room yang diimpikan para pengguna.

proyektor BenQ W5800 06

“Teknologi canggih mempermudah pekerjaan arsitek dalam merancang home cinema room dengan berbagai cara yang tidak hanya fungsional tapi juga memberikan pengalaman menonton yang optimal” tambah Ren.

BenQ W5800 4K home cinema projector dengan berbagai fitur dan kemudahannya hadir untuk melengkapi susunan teknologi terbaik home cinema room yang dapat memberikan kemudahan bagi arsitek ataupun interior designer dalam proses pembuatannya.

Proyektor yang diklaim hasilkan warna asli dan akurat

BenQ W5800 4K Home Cinema projector hadir dengan ruang warna (color gamut coverage) super lebar CinematicColor 100% DCI-P3 dan 100% Rec.709 menghadirkan warna presisi untuk secara sempurna mempertahankan apa yang diimpikan sutradara.

proyektor BenQ W5800 05

Proyektor 4K sejati ini mampu menghasilkan 8,3 juta pixel secara total. Mereproduksi gambar sesuai keinginan sang seniman. Ditambah dengan dynamic black technology yang membuat kontras gelap dan terang jadi lebih hidup.

“Memberikan warna yang nyata dan sesuai impian sang sutradara adalah misi besar BenQ dalam menghadirkan proyektor Home Cinema ini, BenQ W5800 hadir untuk para movie lovers dan filmmaker yang menginginkan pengalaman menonton film terbaik” Kata Andryanto C. Wijaya, President Director BenQ Indonesia.

Usung port lengkap dan pilihan Picture Mode sesuai preferensi pengguna

Proyektor BenQ W5800 memudahkan pengguna untuk terhubung ke semua sumber konten dengan menghadirkan beragam pilihgan port universal, termasuk dual HDMI 2.0b (HDCP 2.2), dua USB Tipe A, SPDIF dan eARC yang memungkinkan saluran 7.1 dan audio Dolby Atmos, mentransmisikan audio dengan resolusi asli penuh tanpa adanya perubahan ke sistem suara melalui satu kabel HDMI.

“BenQ W5800 ini menjadi proyektor yang mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan menonton. Banyak mode yang bisa digunakan seperti mode; 3D, Bright, Bright Cinema, Cinema, FILMMAKER MODE, FILMMAKER MODE HDR, HDR10, HDR10+, HLG, ISF Day, ISF Night, User” Kata Erlina, Business Development Manager Projector BenQ Indonesia.

Filmmaker Mode yang hadir khusus untuk para pembuat film. Kebanyakan film direkam pada 24 frame per detik (fps). Untuk menampilkan film persis seperti yang diinginkan sutradara, W5800 mendukung pemutaran 24P yang menerima sumber definisi tinggi pada 24 fps tanpa getaran dalam mode HDR untuk menjaga kemurnian gambar asli.

Kemudahan setting dengan Motorized Zoom dan Lens Shift

Zoom bermotor (Motorized zoom) optik 1,6x memungkinkan penyesuaian rasio proyeksi proyektor dengan mudah untuk penempatan layar yang fleksibel. Berbeda dengan zoom digital, zoom optik menjaga kualitas gambar tanpa kerusakan piksel dan latensi.

proyektor BenQ W5800 07

Proyektor BenQ W5800 menggunakan lens shift 2D (±50% vertikal dan ±21% horizontal) untuk menghasilkan gambar lurus sempurna tanpa kehilangan resolusi, memungkinkan opsi pemasangan dan penempatan yang jauh lebih fleksibel.

Lebih awet dan bekerja senyap

Sumber cahaya W5800 mampu memberikan masa pakai hingga 20.000 jam dalam mode daya Normal dan 25.000 jam masa pakai laser dalam mode ECO, sehingga menawarkan penggunaan bertahun-tahun kepada pengguna tanpa perlu khawatir mengganti bohlam.

Kebisingan yang dihasilkan oleh proyektor adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih dan menggunakan perangkat ini, terutama untuk ruang home theater atau ruang media yang ditujukan untuk menikmati konten multimedia secara optimal.

Proyektor BenQ W5800 disebukan telah dilengkapi dengan sistem pendingin multi-saluran dengan kebisingan rendah, yang secara efektif dapat mengurangi kebisingan ruangan dengan senyap 27dB hingga 30dB.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS