March 29, 2022

BenQ Indonesia Rangkul Nuadu Transformasi Digital di Dunia Pendidikan

Penulis: Muhammad R
BenQ Indonesia Rangkul Nuadu Transformasi Digital di Dunia Pendidikan  

Mobitekno – BenQ Indonesia baru saja mengumumkan kemitraannya dengan Nuadu sebagai learning management system untuk penilaian formatif, sumatif, dan normatif dalam mendukung transformasi digital di dunia pendidikan secara menyeluruh.

Inisiatif ini akan diluncurkan pada awal Q2 tahun 2022 ini. Adapun bentuk kemitraan tersebut adalah diluncurkannya aplikasi BenQ x Nuadu yang dapat diakses pada BenQ Interactive Flat Panel seri RE6501, RE7501, RE8601.

BenQ Indonesia dan Nuadu berkomitmen membantu mengidentifikasi kesenjangan belajar siswa dan kemudian menyediakan materi belajar serta media untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan efektif.

“BenQ Indonesia terus fokus pada dunia Pendidikan. Mimpi kami adalah dapat terciptanya Smart Classroom untuk mendukung kemajuan dunia Pendidikan di Indonesia,” Andryanto C. Wijaya selaku Managing Director BenQ Indonesia.

Dengan menggunakan pembelajaran Nuadu di Interactive Flat Panel atau sering disingkat IFP akan mempermudah penilaian formatif, sumatif, dan normatif yang diperkuat dengan analisis data yang menyeluruh. Platform pembelajaran BenQ x Nuadu ini akan mulai bisa digunakan oleh para pengguna BenQ IFP untuk education segment pada awal Q2 tahun 2022.

Sebagai permulaan, BenQ x Nuadu akan fokus pada BenQ IFP RE01 dan menargetkan K12 segment untuk sekolah negeri, kami berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan transformasi digital pada sekolah negeri dengan lebih cepat.

Dengan beragam fitur IFP BenQ tentu dapat mempermudah guru karena BenQ x Nuadu akan tersinkronisasi dengan fitur BenQ AMS yang memungkinkan Pengguna IFP BenQ melalukan single sign-in ke IFP BenQ sehingga hanya perlu menggunakan satu account saja untuk mengakses materi pembelajaran dan ribuan bank soal siap pakai.

“Kolaborasi BenQ Indonesia dan Nuadu ini merupakan salah satu langkah nyata kami dimana kami ingin menyediakan materi dan media pembelajaran sehingga sekolah dapat melakukan transformasi digital yang menyeluruh,” pungkas Andryanto C. Wijaya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS