January 18, 2017

BenQ Hadirkan Proyektor 4K untuk Para Penikmat Home Theater

Penulis: Desmal Andi
BenQ Hadirkan Proyektor 4K untuk Para Penikmat Home Theater  

MOBITEKNO – BenQ sebagai pemain lama di industri multimedia baru saja memperkenalkan rangkaian proyektor terbarunya di awal tahun 2017. Produk proyektor Home Cinema mutakhir yang diperkenalkan BenQ bahkan memiliki kemampuan resolusi 4K untuk memanjakan mata penikmat multimedia karena semakin menampilkan objek dengan lebih detail. Rangkaian proyektor yang baru saja dirilis BenQ adalah X12000, W11000, dan W8000.

Ketiga proyektor yang yang diluncurkan BenQ di Hotel Borobudur Jakarta, 17 Januari 2917 ini dilengkapi dengan teknologi 4K UHD serta sudah memiliki sertifikasi THX sehingga menjamin kualitas proyeksi yang dihasilkannya sama seperti menonton di bioskop-bioskop ternama.

“BenQ yang sudah berdiri sejak tahun 1984 mengandalkan pengalamannya untuk menghasilkan produk-produk mutakhir,” ujar Eko Handoko Wijaya, Country General Manager BenQ Indonesia dalam sambutannya di Jakarta. “Kami pu sangat optimis proyektor-proyektor ini dapat diterima oleh para pengguna Home Theater di Indonesia karena teknologi, fitur, maupun harga yang ditawarkan dari setiap produk. Sertifikassi THX juga menambah jaminan bahwa produk ini mampu menghasilkan warna sesuai dengan warna yang diinginkan oleh para pembuat film,” tambah Eko.

""

BenQ W11000

Dari ketiga proyektor yang diluncurkan BenQ, dua proyektor berkemampuan 4K UHD dan satu lagi, yaitu W8000 berkemampuaan Full HD. Namun, kualitas yang ditawarkan W8000, menurut BenQ, lebih unggul dibandingkan dengan tipe sejenisnya di brand lainnya. Bahkan, W8000 memilii lensa yang dapat diganti-ganti, menyesuaikan dengan ruangan yang akan digunakan. BenQ W8000 memiliki kekuatan 2.000 Ansi lumens dengan umur lampu bisa mencapai lebih dari 6.000 jam pada jika digunakan pada mode SmartEco.

Sementara dua proyektor lainnya yang berkemampuan 4K UHD, yaitu W11000 dan X12000 ditujukan untuk para penikmat film yang menginginkan kesempurnaan dalam melihat objek film dengan sangat detail. Kemampuan 4K UHD yang dimilikinya mampu menghasilkan 8,3 juta pixel warna untuk mendapatkaan tampilan yang begitu detail. Baik W11000 maupun X12000 memiliki kekuatan pancaran lampu 2.200 Ansi Lumen dengan umur lampu bisa mencapai 6.000 jam.

""

BenQ W8000 dengan lensa fleksibel

Ketiga proyektor yang diluncurkan BenQ ini, semuanya menggunakan teknologi DLP karena teknologi ini diyakini BenQ menjadi teknologi paling populer untuk memproyeksikan film dengan detail. TIdak heran, menurut BenQ, hampir semua bioskop ternama di dunia juga menggunakan teknologi DLP. Selain DLP, ketiga proyektor ini juga sudah mendapatkan sertifikasi THX sehingga warna yang dikeluarkan terlihat begitu detail dan presisi, sesuai dengan warna yang diinginkan oleh para pembuat film.

“Kami terus berupaya menghasilkan produk-produk proyektor berkualitas untuk pasar Home Theater. Perjalanan kami dimulai dari beberapa tahun lalu melalui kehadiran berbagai rangkaian proyektor Home Cinema 1080p dengan berbaagai kelebihan 3D, Wireless, Rec. 709, hingga kini 4K UHD dengan standar warna sinematik internasional Rec. 709 bersertifikat THX,” tutup EKo Handoko.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS