January 29, 2024

MediaTek Dimensity 8300-Ultra Bawa Pengalaman Terbaik pada POCO X6 Pro 5G, Ini Buktinya!

Penulis: Rizki R
MediaTek Dimensity 8300-Ultra Bawa Pengalaman Terbaik pada POCO X6 Pro 5G, Ini Buktinya!  

Mobitekno – POCO X6 Pro 5G telah menggebrak pasar global sebagai smartphone terbaru dengan chipset MediaTek Dimensity 8300-Ultra. Smartphone ini diklaim  memberikan pengalaman terbaik dengan performa paling ekstrem.

Thomas Chen, Product Marketing Manager of Smartphone Business Unit, MediaTek, menjelaskan bahwa chipset MediaTek Dimensity membuka kemungkinan baru untuk POCO X6 Pro 5G dengan menawarkan kinerja yang tak tertandingi, hiburan hyper-realistik, dan konektivitas tanpa hambatan tanpa mengorbankan efisiensi.

Dengan memanfaatkan program Dimensity Open Resource Architecture, POCO telah mengintegrasikan kemampuan perangkat keras yang tangguh, memastikan permainan yang cepat dan stabil untuk pengalaman bermain game yang panjang dan berkecepatan tinggi.

Sederet Keunggulan MediaTek Dimensity 8300-Ultra

MediaTek Dimensity 8300

Lebih jauh, mari kita telusuri keunggulan chipset ini dan apa yang membuat POCO X6 Pro 5G begitu istimewa.

Performa Luar Biasa

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menekankan bahwa performa POCO X6 Pro 5G ditingkatkan secara signifikan berkat chipset MediaTek Dimensity 8300-Ultra.

“Kinerja CPU 20% lebih cepat dan hemat daya 30%, serta kinerja GPU Mali-G615 MC6 meningkat hingga 60% dengan efisiensi daya 55% lebih baik,” kata Andi.

Generative AI untuk Inovasi Lebih Lanjut

MediaTek Dimensity 8300-Ultra adalah chipset Dimensity seri 8000 pertama yang mendukung AI generatif penuh. Dengan prosesor AI APU 780, pengembang dapat membangun aplikasi inovatif dengan model bahasa besar hingga 10B.

MediaTek Dimensity 8300

Keunggulan arsitektur yang setara dengan Dimensity 9300 menghasilkan peningkatan komputasi dan kinerja AI yang luar biasa.

Kamera Magis dan HDR-ISP 14-bit

Kombinasi kemampuan AI dan teknologi kamera MediaTek Imagiq 980 menghadirkan pengalaman fotografi premium. Merekam video 4K60 HDR dengan jernih dan tajam, serta konsumsi daya yang sangat hemat berkat desain chipset yang efisien.

Teknologi Game Adaptif HyperEngine Generasi Berikutnya

HyperEngine generasi berikutnya memastikan penghematan daya yang lebih tinggi dengan prediksi performa berbasis AI. Algoritma eksklusif memonitor suhu perangkat, memungkinkan perangkat tetap dingin saat memberikan performa penuh. FPS penuh, lag rendah, rendering mulus, dan daya tahan baterai lebih lama dapat dinikmati.

Display Pintar dengan MediaTek MiraVision 880

Dimensity 8300-Ultra dilengkapi dengan MediaTek MiraVision 880 dan MediaTek AI-PQ. Menganalisis adegan dalam streaming video secara real-time untuk menghasilkan kualitas gambar maksimal. AI Region PQ yang baru meningkatkan kontrast, ketajaman, dan warna melalui AI-Segmentation.

Konektivitas 5G Terbaik dengan Modem Standar 3GPP Release-16

MediaTek Dimensity 8300

Modem 5G standar 3GPP Release-16 terintegrasi pada MediaTek Dimensity 8300-Ultra. Dengan optimalisasi spesifik, memberikan konektivitas yang lebih baik di lingkungan dengan koneksi yang lebih lemah. Dukungan agregasi operator 3CC dan kecepatan downlink hingga 5,17Gbps membuat POCO X6 Pro 5G menjadi pilihan yang andal.

“Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, rasanya nggak mengherankan kalau POCO X6 Pro 5G jadi salah satu smartphone favorit di kelasnya saat ini,” kata Bung Andi.

Tags: , , , ,


COMMENTS