May 28, 2024

Cloudera dan OCBC Raih Penghargaan di Financial Technology Innovation Awards 2024

Penulis: Rizki R
Cloudera dan OCBC Raih Penghargaan di Financial Technology Innovation Awards 2024  

MobiteknoCloudera, perusahaan data terkemuka yang berfokus pada AI enterprise tepercaya, baru-baru ini mengumumkan kemenangan prestisius bersama OCBC, grup layanan keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara berdasarkan aset dan salah satu bank dengan peringkat tertinggi di dunia. Mereka berhasil meraih penghargaan “Best Big Data and Analytics Infrastructure Implementation” di acara Financial Technology Innovation Awards 2024.

Financial Technology Innovation Awards yang diselenggarakan oleh The Asian Banker, sebuah organisasi terkemuka yang mengakui pencapaian luar biasa dan praktik terbaik dalam implementasi teknologi. Penghargaan ini dianggap sebagai salah satu yang paling bergengsi dan komprehensif dalam industri layanan keuangan.

Proses penilaian dilakukan dengan ketat, menjadikannya program regional yang unik dalam menilai pelaksanaan proyek dan dampak bisnis berkelanjutan.

Cloudera

Keberhasilan Kolaborasi Cloudera dan OCBC

Remus Lim, Senior Vice President for Asia Pacific and Japan di Cloudera, mengungkapkan, “Penghargaan ini adalah tentang pemanfaatan value dari data untuk mendorong outcome bisnis. Kami merasa terhormat mengantongi penghargaan Financial Technology Innovation bersama OCBC, sebab kemenangan ini menyoroti dampak sesungguhnya dari memiliki data tepercaya dan bagaimana hal itu akan membuka jalan untuk masa depan perbankan yang lebih inovatif dan aman bagi semua orang,”

“Dengan data dan insight yang akurat dan aman, Cloudera mendukung OCBC untuk membangun dan menyediakan AI dan Large Language Models yang unggul di Cloudera Data Platform dan Machine Learning yang meningkatkan pengalaman nasabah melalui personalisasi serta deteksi penipuan yang lebih baik untuk mitigasi risiko,” lanjut Lim.

Cloudera Data Platform
Cloudera Data Platform bantu dorong perusahaan kelola data mereka

Tan Ban Horng, Head of Data Platform di OCBC, menambahkan, “Pengakuan ini merupakan bukti dari visi para pemimpin kami dan keunggulan dalam eksekusi yang dilakukan oleh tim kami. Ketika OCBC memulai perjalanan Data dan AI, kami membutuhkan solusi yang menyediakan fleksibilitas untuk masa depan dan mitra teknologi yang bisa berinovasi bersama,”

“Dibangun di Cloudera Data Platform dan Cloudera Machine Learning, tim data kami diberdayakan untuk berkolaborasi dan bereksplorasi dengan volume data yang berkembang dengan pesat, dan mengembangkan kasus penggunaan AI yang berkembang secara terus-menerus. Ini pada akhirnya menghasilkan efisiensi operasional yang lebih baik untuk karyawan, serta pengalaman perbankan yang lebih responsif dan menguntungkan, yang telah memuaskan nasabah kami,” papar Ban Horng.

Cloudera

Kolaborasi antara Cloudera dan OCBC menunjukkan bagaimana integrasi teknologi data dan AI dapat memberikan dampak signifikan dalam industri keuangan. Penghargaan yang diterima merupakan pengakuan atas komitmen kedua perusahaan dalam mengembangkan solusi inovatif yang tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memperkaya pengalaman nasabah.

Tags: , , ,


COMMENTS