January 22, 2024

Gandeng SMI, Solusi Cyble Siap Lindungi Bisnis di Indonesia dari Ancaman Siber

Penulis: Iwan RS
Gandeng SMI, Solusi Cyble Siap Lindungi Bisnis di Indonesia dari Ancaman Siber  

Mobitekno – PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI), perusahaan distribusi produk dan layanan TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi) di Indonesia baru saja mengumumkan kemitraan strategis dengan Cyble, perusahaan AS penyedia jasa solusi IT dari ancaman serangan siber.

Kemitraan ini diwujudkan dengan bergabungnya SMI ke dalam Cyble Partner Network (CPN). Solusi Cyble Vision dan Cyble Hawk yang ditawarkan SMI akan melengkapi portofolio produk dan layanan terkait keaman siber di tanah air.

SMI Cyble 02

Kemitraan ini memungkinkan SMI dapat menyediakan solusi keamanan siber yang lengkap dari hulu ke hilir. Sasaran pasar Cyble saat ini difokuskan pada segmen enterprise, bisnis kecil dan menengah. Meski demikian, Cyble juga menyediakan solusi bagi perorangan yang dapat digunakan secara gratis.

Cyble Partner Network (CPN) dirancang untuk mendorong kolaborasi, memperluas jangkauan pasar, dan menyediakan solusi keamanan siber yang komprehensif.

Dengan bergabung ke dalam jaringan ini, berbagai bisnis akan mendapatkan akses ke intelijen dan update ancaman terkini di dunia kemanan siber. Oleh karena itu, berbagai bisnis yang beroperasi di bidang keamanan siber dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan CPN.

Solusi Cyble Vision dan Cyble Hawk sasar sektor finansial, oil & gas dan pemerintah

Seiring dengan meningkatnya ancaman intelijen di Indonesia, SMI lengkapi portofolio lini cybersecurity dengan memasarkan solusi Cyble Vision dan Cyble Hawk yang memiliki peran penting sebagai solusi preventif, deteksi dan respons dengan fitur Dark Web Monitoring, Cybercrime Intelligence, Third Party Cyber Scoring, Threat Intelligence, Attack Surface Management and Brand Reputation Monitoring yang merupakan 6 kapabilitas Cyble.

Hal ini menjadi peluang sekaligus menjawab permasalahan user khususnya di industri Finansial, Oil & Gas dan Pemerintah yang rentan dari serangan siber. Serangan siber yang terjadi di Indonesia tidak berbanding lurus dengan kesadaran user dalam mencegah atau menangani serangan siber yang kompleks, diantaranya adalah ransomware as a service (RaaS) seperti Conti dan Lockbit. Oleh karenanya, Cyble hadir guna membantu keamanan user.

Cyble Vision

Lie Heng, Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia, menegaskan kolaborasi dengan menyatakan, ”Kami senang mengumumkan kemitraan kami bersama Cyble sebagai distributor resmi di Indonesia, sekaligus memperkuat portofolio Cybersecurity kami. Solusi Cyble dirancang untuk meningkatkan keamanan siber dengan menawarkan perspektif eksternal unik yang mengungkap ancaman yang sebelumnya tidak terdeteksi.

Dengan berfokus pada pengumpulan dan analisis ancaman intelijen dari Dark Web dan Dark Net, Cyble melengkapi organisasi dengan wawasan penting, signifikan dalam meningkatkan postur keamanan mereka.”

Dipesh Ranjan, Chief Partner Officer and SVP Global Growth, Cyble mengungkapkan antusias tentang kemitraan strategis, “Saya senang mengumumkan kolaborasi kami bersama PT. Synnex Metrodata Indonesia, distributor keamanan siber dan Managed Security Service Provider (MSSP) terkemuka di Indonesia.

Aliansi ini sejalan dengan komitmen Cyble untuk menyediakan solusi keamanan siber yang komprehensif di Indonesia. Melalui platform risiko digital terpadu kami, visi Cyble, kami berupaya untuk memberdayakan organisasi dengan pandangan holistik tentang risiko digitial mereka di seluruh permukaan, dalam dan dark web.

Kemitraan Cyble dan SMI untuk dukung ketahanan digital bisnis

Bersama SMI, kami mengantisipasi penguatan lanskap keamanan siber dan memberikan ancaman intelijen dan kemampuan mitigasi yang tak tertandingi kepada klien dan mitra kami di pasar. Kemitraan ini menandai tonggak penting dalam misi kami untuk meningkatkan ketahanan digital dan melindungi bisnis dari ancaman siber yang terus berkembang.”

Cyble Partner Network

SMI yang merupakan entitas anak PT Metrodata Electronics, Tbk (IDX: MTDL), perusahaan yang fokus dibidang penyediaan jasa solusi dan konsultasi, serta distribusi produk dan layanan TIK, aktif memberikan pemahaman terkait dengan keamanan siber baik melalui pelatihan, konsultasi maupun penilaian termasuk program kesadaran keamanan bagi mitra bisnis dan user dengan tujuan untuk pembentukan ekosistem mitra bisnis Cyble.

SMI juga menjalankan strategi Go to Market Framework khusus keamanan guna mengembangkan ecosystem partner yang sudah dimiliki. SMI bersama Cyble akan aktif berkolaborasi dengan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi yang ditawarkan, melakukan penetrasi pasar dengan lebih agresif, dan menjalin kemitraan bersama mitra bisnis terpercaya.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS