November 24, 2021

Andalkan Platform 3D Nexworld°, SMI Gelar Ekshibisi dan Turnamen Virtual BYGE 2021

Penulis: Iwan RS
Andalkan Platform 3D Nexworld°, SMI Gelar Ekshibisi dan Turnamen Virtual BYGE 2021  

Mobitekno – Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu unit usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) yang fokus di bidang distribusi produk dan solus teknologi informasi dan komunikasi (TIK), mengumumkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan platform Nexworld°.\

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TICK) menggelar ajang virtual yang dinamakan “Build Your Gaming Empire 2021” atau BYGE 2021 sebagai eksibisi virtual untuk berbagai produk teknologi mutakhir dan turnamen olahraga elektronik (esports/e-sports).

Acara yang akan berlangsung mulai tanggal 20 November hingga 12 Desember 2021 akan mengandalkan platform Expo Hall Virtual 360 derajat, yaitu Nexworld yang diluncurkan SMI beberapa bulan lalu. Nexworld akan menjadi platform tiga dimensi yang memungkinkan siapa saja masuk ke ruang digital melalui gelaran online (daring). Bagi SMI, Nexworld bisa menghadirkan ajang virtual yang bisa dimandfaatkan bagi seluruh stakeholder SMI, mul;ai dari principle, partner, dealer, hingga end-user, termasuk karyawan SMI secara virtual.

Adapun pada ajang BYGE 2021 ini, pengunjung bisa memasuki arena eksibisi untuk menyaksikan dan melakukan pembelian produk dari beragam periferal PC hingga laptop gaming di virtual booth para vendor yang berpartisipasi, seperti Acer, Asus, Dell HP, Infinix, Konston, Logitech, Razer, dan lain-lain.

BGYE 2021 juga diramaikan dengan kehadiran turnamen esports untuk dua judul permainan popular di dalam negeri yakni Valorant dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Turnamen ini akan melibatkan atlet dan tim professional.

Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur SMI, mengatakan bahwa esports sebagaiu bagian dari industri kreatif memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Oleh karena itu, perusahaan ingin berkontribusi untuk mendukung berkembangnya ekosistem dengan menggelar BGYE 2021.

Pada nomor pertandingan Valorant, SMI membuka tantangan bagi masyarakat untuk ikut berkompetisi di babak kualikasi yang pemenangnya akan diundang bertanding melawan tim-tim esports profesional papan atas Indonesia: Boom Esports, Alter Ego Valorant dan Morph Team.

“BGYE 2021 adalah bentuk keseriusan kami untuk turut memacu perkembangan dan kemajuan industri esports dan ekonomi kreatif di Tanah Air, melalui suguhan teknologi-teknologi mutakhir dan turnamen yang inspiratif,” katanya dalam acara virtual, Jumat (19/11).

Ashadi Ang, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengapresiasi diadakannya BYGE 2021 dengan kehadiran pertandingan olahraga elektronik. Menurutnya, hal tersebut sangat relevan dengan dinamika esports di dalam negeri dan akan mendorong keseluruhan ekosistem.

“BGYE 2021 memberikan ekosistem termasuk talenta lokal kesempatan untuk mengembangkan kompetensi mereka. Kegiatan esports akan makin meningkat seiring dengan digelarnya turnamen di berbagai tingkat,” ujarnya.

ary Ongko, CEO Boom Esports yang juga hadir di acara konferensi ini mengatakan bahwa esports merupakan industri yang relatif baru, tapi memiliki potensi yang sangat besar. Oleh sebab itu, komunitas di dalamnya perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan dalam berbagai bentuk.

“Harapannya kegiatan ini dapat membuka wawasan tentang teknologi untuk meningkatkan prestasi, serta terus menumbuhkan antusiasme masyarakat luas dalam menekuni esports melalui turnamen yang digelar,” ujarnya.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS