February 20, 2024

Rahasia Samsung Galaxy A15 Terungkap, Fitur Tersembunyi Ini Wajib Kamu Coba!

Penulis: Rizki R
Rahasia Samsung Galaxy A15 Terungkap, Fitur Tersembunyi Ini Wajib Kamu Coba!  

Mobitekno – Sebagai pengguna smartphone, kita sering kali hanya memanfaatkan fitur-fitur yang umum digunakan tanpa menyadari bahwa ada banyak potensi tersembunyi yang belum kita gali. Samsung Galaxy A15, dengan prosesor yang kuat, layar Super AMOLED 6,5 inci, dan baterai yang awet, menawarkan lebih dari yang terlihat di permukaan.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan beberapa rahasia fitur tersembunyi pada Galaxy A15 ang akan memaksimalkan pengalaman harianmu.

“Samsung Galaxy A15 menyimpan banyak potensi yang bisa kamu gali untuk memaksimalkan hari-harimu dengan prosesornya yang kuat, layar luas 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz, dan baterai yang pasti awetnya. Smartphone ini memang dirancang dengan fitur yang pasti-pasti untuk menjadikan pengalaman digital kamu makin kekinian setiap hari,” terang Ricky.

Nah, berikut ini fitur tersembunyi yang bisa kamu temukan di Galaxy A15. Simak artikelnya sampai selesai, ya!

Fitur Tersembunyi dalam Samsung Galaxy A15

Optimalkan Daya Baterai

Samsung Galaxy A15 dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang awet dan mendukung fast-charging 25W. Namun, kamu bisa meningkatkan penghematan daya baterai dengan mengatur fitur Hemat Daya.

Galaxy A15

– Buka menu Pengaturan, lalu klik Baterai.

– Pilih opsi Hemat Daya yang ingin diaktifkan, seperti Batasi kecepatan CPU atau Turunkan kecerahan layar.

Baca Teks dengan Lebih Mudah

Dengan layar luas Super AMOLED 6,5 inci, Galaxy A15 membuat membaca teks menjadi lebih nyaman. Namun, untuk pengguna dengan masalah penglihatan, fitur Pembesaran memungkinkan pembacaan teks dengan mudah.

– Buka ke Pengaturan, lalu klik Aksesibilitas.

– Aktifkan Pembesaran untuk memperbesar teks.

A15 Hidden feature 03

– Untuk shortcut-nya, bisa pilih berupa button di pojok kanan bawah layar, atau dengan menekan tombol Side dan Volume up, atau menekan dan tahan tombol Volume up dan down selama 3 detik, atau opsi keempat dengan melakukan triple tap di layar. Bisa pilih salah satu atau semuanya sekaligus.

– Nanti saat kamu membaca, kamu tinggal gunakan salah satu shortcut dan layar akan menampilkan frame yang bisa kamu zoom out atau zoom in untuk membaca teks. Untuk menutup frame ini, tinggal ulangi shortcut yang kamu gunakan.

Instal Dua Aplikasi Pesan Instan yang Sama

Dual Messenger memungkinkan kamu menginstal dua aplikasi pesan instan yang sama di satu perangkat, sangat berguna untuk memisahkan keperluan pribadi dan bisnis.

– Pergi ke Pengaturan, lalu klik Fitur Lanjutan.

– Aktifkan Dual Messenger dan ikuti petunjuk untuk menginstal aplikasi kedua.

– Geser tombolnya ke kanan dan akan muncul pesan konfirmasi untuk menginstal aplikasi kedua. Pilih Install.

– Di layar Disclaimer pilih Konfirm.

A15 Hidden feature 04

– Berikutnya muncul layar untuk mengaktifkan kontak terpisah yang berbeda untuk aplikasi kedua. Kalau setuju, geser tombol ke kanan. Kalau tidak, langsung klik Berikutnya. Maka kedua aplikasi akan menggunakan contact list yang sama. Tap OK. Dalam waktu beberapa detik, sistem akan mengaktifkan dual messenger.

– Pergi ke Google Play dan kamu bisa menginstal aplikasi yang sama.

Pengoperasian Satu Tangan

Mode Satu Tangan memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone dengan satu tangan, menyesuaikan ukuran layar agar lebih mudah dijangkau.

– Pergi ke Pengaturan, lalu klik Fitur Lanjutan.

– Aktifkan Mode Satu Tangan dan pilih cara mengecilkan layar sesuai preferensi.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur tersembunyi ini, pengalaman menggunakan Samsung Galaxy A15 akan lebih optimal. Jadi, jangan ragu untuk memiliki Galaxy A15, tersedia di berbagai platform online dengan harga mulai dari Rp2.899.000. Selain itu, setiap pembelian akan mendapatkan bonus berupa Travel Adapter 25-watt dan proteksi layar retak selama 6 bulan dengan total senilai Rp1.229.000.

Tags: , , ,


COMMENTS