February 20, 2024

Dukung UMKM Indonesia, AXA Insurance dan Smartfren Jalin Kemitraan

Penulis: Desmal Andi
Dukung UMKM Indonesia, AXA Insurance dan Smartfren Jalin Kemitraan  

Mobitekno – PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance), sebagai penyedia jasa asuransi umum dan kesehatan terkemuka di Indonesia, telah menjalin kemitraan strategis dengan Smartfren for Business. Tujuan utama kerjasama ini adalah untuk memberikan perlindungan usaha kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), khususnya bagi mereka yang menggunakan produk inovatif Koin-net. Kolaborasi ini bertujuan memberikan tambahan manfaat kepada pelaku UKM, dengan harapan dapat memberikan keuntungan signifikan dalam mendukung perkembangan usaha mereka.

Produk yang menjadi fokus kolaborasi ini adalah Koin-net, sebuah inovasi perangkat keras beserta Access Point Wi-Fi privat yang ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK). Dengan menggunakan produk ini, para pelaku usaha memiliki kemampuan untuk memberikan akses internet yang optimal dengan sangat mudah kepada pelanggan mereka. Konsepnya sangat sederhana, di mana pelanggan dapat terhubung ke internet dengan cara membayar menggunakan koin atau uang logam untuk durasi tertentu. Hal ini menjadi solusi efektif, terutama bagi pelaku UKM di bidang horeca (hotel, restaurant, & cafe) yang ingin memberikan kemudahan akses internet kepada pelanggan yang datang langsung.

Tony Wijaya, Chief of Enterprise Business Smartfren for Business, menjelaskan, “Kemitraan antara Smartfren for Business dan AXA Insurance adalah bentuk nyata dari komitmen kami dalam mendukung pengembangan UKM di Indonesia. Koin-net, dengan internet terbaik dari Smartfren, memungkinkan pelaku UKM untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan di toko mereka. Seiring itu, mereka juga dapat memperoleh keuntungan tambahan melalui pilihan perlindungan risiko usaha. Ini adalah dua aspek krusial yang dapat membuat usaha semakin unggul dan berkembang.”

Laurent Bourson, Presiden Direktur AXA Insurance, menambahkan, “AXA Insurance hadir untuk memberikan solusi perlindungan komprehensif dengan manfaat optimal, bertujuan untuk mendorong pertumbuhan UKM di Indonesia, terutama bagi pemilik usaha yang menggunakan produk andalan Smartfren, Koin-Net.”

AXA Insurance
(ki-ka) Tony Wijaya, Chief of Enterprise Business, Smartfren for Business bersama Laurent Bourson, President Director AXA Insurance dalam penandatanganan MoU kerja sama di Jakarta, Selasa (20/2)

Langkah Besar AXA Insurance

Kerjasama ini dianggap sebagai langkah yang tepat oleh AXA Insurance, karena Smartfren for Business telah meluncurkan serangkaian produk asuransi umum dalam platform digital mereka, yang dikenal sebagai SmartSeries. Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan yang mudah diakses bagi berbagai aspek kehidupan, termasuk perlindungan untuk usaha UKM dan peritel. Dengan demikian, UKM dapat melindungi usaha mereka dari risiko tak terduga dan secara efektif mengelola risiko untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

AXA Insurance

Dalam kerangka kerjasama ini, Smartfren for Business akan bertanggung jawab untuk menyiapkan dan mendistribusikan Koin-Net kepada pelanggan, sementara AXA Insurance akan menawarkan perlindungan terhadap aset usaha para pengguna produk tersebut. AXA Insurance menyediakan layanan Asuransi Moveable All Risks+SmartBusiness, yang memberikan santunan kepada pemilik bisnis saat terjadi gangguan bisnis akibat berbagai peristiwa seperti banjir, kebakaran, dan pencurian. Selain itu, mereka juga menawarkan Asuransi Moveable All Risk+FLexas Insurance, memberikan perlindungan terhadap risiko kebakaran, ledakan, dan kejadian tak terduga lainnya yang dapat merugikan tempat usaha.

Dengan sinergi antara layanan internet Koin-net dari Smartfren for Business dan perlindungan asuransi komprehensif dari AXA Insurance, diharapkan para pelaku UKM dapat merasakan manfaat yang signifikan, menjadikan kerjasama ini sebagai langkah positif dalam mendukung pertumbuhan sektor UKM di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS