February 21, 2024

Cisco Luncurkan Motific, Solusi SaaS untuk Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Bisnis

Penulis: Rizki R
Cisco Luncurkan Motific, Solusi SaaS untuk Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Bisnis  

Mobitekno – Cisco (NASDAQ: CSCO) belum lama ini mengumumkan Motific, produk Software as a Service (SaaS) pertama dari Cisco yang menyediakan solusi Generative AI (GenAI) yang dapat diandalkan dan sesuai standar. Sebagai bagian dari Outshift, inkubasi bisnis Cisco, Motific bertujuan untuk memberdayakan tim IT dan keamanan dalam mengimplementasikan kemampuan GenAI yang dapat dipercaya di seluruh perusahaan dengan cepat dan efisien.

Vijoy Pandey, Senior Vice President, Outshift by Cisco, menerangkan, “Motific mempercepat waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk menggunakan dan menerapkan GenAI dengan memitigasi risiko di awal dan membantu tim untuk berinovasi lebih cepat,”

Cisco, menurut Pandey, dengan sigap mengakselerasi penawaran produk untuk pelanggan di bidang Generative AI untuk memenuhi peningkatan permintaan akan AI dan keamanan perusahaan.

Motific

Meskipun 97% perusahaan merasa perlu untuk mengadopsi teknologi AI, banyak di antaranya mengalami kendala dalam memastikan bahwa AI yang digunakan memiliki data yang dapat dipercaya dan sesuai dengan kebijakan perusahaan. Salah satu hambatan utama adalah kesulitan dalam menyesuaikan aplikasi dan solusi GenAI dengan kebutuhan spesifik perusahaan serta membutuhkan waktu lama untuk mengelola bantuan GenAI dan API.

Software ini hadir sebagai solusi untuk mempercepat implementasi AI dengan investasi minimal. Produk ini agnostik terhadap model dan vendor, mendukung seluruh perjalanan GenAI mulai dari assessment, eksperimen, hingga produksi.

Keunggulan yang Didapatkan dengan Motific

Motific

Implementasi Cepat

Motific memotong waktu penerapan GenAI dari berbulan-bulan menjadi hitungan hari dengan konfigurasi otomatis pada sumber data perusahaan.

Hanya dengan beberapa klik, software ini secara otomatis mengonfigurasi bantuan, API yang diabstraksi, dan RAG pada sumber data di seluruh perusahaan dan foundation model dengan akurasi, biaya, keamanan, dan kontrol akses yang optimal.

Kepatuhan Terjamin

Motific menyediakan kontrol kebijakan bawaan yang dapat disesuaikan oleh perusahaan dalam hitungan hari, memungkinkan mereka membuat ketentuan berdasarkan kebijakan internal mereka sendiri terkait data sensitif, keamanan, dan kepercayaan.

Platform ini menawarkan kontrol untuk keamanan, data sensitif, dan kepercayaan, yang secara akurat dapat mendeteksi dan memitigasi masalah atau risiko antara input pengguna dan respons Large Language Model (LLM).

Pemantauan ROI dan Insight Bisnis

Motific memantau proses bisnis dan kecerdasan penggunaan prompt dengan ROI dan analisis biaya, sambil memberikan visibilitas terhadap penggunaan kemampuan GenAI pihak ketiga yang tidak sah.

Selain itu, dapat membantu admin IT menyediakan alternatif yang sesuai dengan kebijakan perusahaan. Motific juga dapat membuat anggaran dan estimasi biaya untuk mencegah pengeluaran yang tidak sesuai.

Motific Cisco

Motific, diciptakan dari Outshift, mesin inkubasi internal Cisco, telah dipratinjau di Cisco Live EMEA dan akan tersedia secara umum pada bulan Juni 2024. Pelanggan dapat mengunjungi halaman web resmi mereka untuk informasi lebih lanjut atau menjadwalkan waktu untuk berkonsultasi dengan tim.

Dengan Motific, Cisco membawa inovasi yang signifikan dalam pengadopsian Generative AI, memungkinkan perusahaan untuk mengimplementasikan AI dengan cepat, efisien, dan sesuai dengan kebijakan mereka sendiri.

Tags: , , , , ,


COMMENTS