January 17, 2024

POCO X6 5G Paling Jago Urusan Performa, Qualcomm Beberkan Keunggulan Chipset-nya

Penulis: Rizki R
POCO X6 5G Paling Jago Urusan Performa, Qualcomm Beberkan Keunggulan Chipset-nya  

Mobitekno – POCO X6 5G, yang baru saja meluncur di pasar global, mengukuhkan diri sebagai smartphone revolusioner dengan menjadi yang pertama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Dikenal sebagai chipset kelas high, seri 7 dari Qualcomm membawa performa kencang dengan fitur-fitur flagship.

Jelas, dengan seabrek fitur menarik menjadikan POCO X6 5G sebagai salah satu yang paling dicari dalam kelasnya. Hal tersebut membuktikan kembali reputasi POCO sebagai pemimpin inovasi dengan kombinasi performa dan harga yang luar biasa.

Di sisi lain, Qualcomm Snapdragon Seri 7, yang merupakan seri high dalam penamaan baru, menempatkannya sebagai yang tertinggi dalam generasi kedua. Chipset 7s Gen 2 menjadi pilihan alternatif bagi produsen smartphone yang ingin menghadirkan perangkat dengan fitur canggih.

POCO X6 5G

Secara singkat, chipset ini membawa dukungan HDR, memanfaatkan kekuatan Hexagon untuk AI de-noising, koreksi warna, penajaman gambar, dan dukungan multi-frame noise reduction untuk meningkatkan kualitas foto, terutama dalam kondisi cahaya rendah.

Keunggulan lainnya adalah Snapdragon Sound, memberikan konektivitas yang lebih stabil dan kualitas suara yang jernih. NPU Snapdragon Hexagon di seri 7s Gen 2 diibaratkan sebagai mesin utama, siap digunakan dalam berbagai kondisi, mendukung berbagai aplikasi kecerdasan buatan untuk pengalaman yang lebih baik.

POCO X6 5G Dipersenjatai Snapdragon 7s Gen 2 

Dalam sebuah event workshop bertajuk “bedah chipset Snapdragon 7s Gen 2”, Senior Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto, mengungkap beberapa keunggulan Snapdragon 7s Gen 2, yang tersemat di POCO X6 5G. Berikut ini di antaranya:

1. Performa Tinggi dengan Efisiensi Energi

IMG 20240117 120324

Snapdragon 7s Gen 2 memperoleh daya tinggi dengan fabrikasi 4 nm, memberikan efisiensi energi optimal. Dengan CPU Kyro octa-core berkecepatan hingga 2,4 GHz, Poco X6 5G menyajikan performa dinamis dan mulus. Dengan empat core performa dan empat core efisiensi, chipset ini memberikan keseimbangan yang optimal.

2. Mesin AI yang Didedikasikan

Chip Qualcomm Hexagon NPU generasi terbaru memberikan kecerdasan tambahan. Qualcomm AI Engine yang dioptimalkan meningkatkan fungsi AI, menyediakan asisten pintar untuk navigasi, kesehatan, dan aplikasi lain. Dalam hal kamera, teknologi noise cancellation berbasis AI dan Qualcomm Low Light meningkatkan pengalaman fotografi.

3. Gaming Visual Brilian

Ini yang tak kalah penting, GPU Qualcomm Adreno dengan dukungan Snapdragon Elite Gaming memastikan visual brilian dan lancar tanpa hambatan. Layar FHD+ 144 Hz mendukung gaming mulus, sedangkan Qualcomm Game Quick Touch dan Variable Rate Shading mengoptimalkan pengalaman gaming.

IMG 20240117 120247

4. Fotografi dan Videografi Unggul

Triple 12-bit ISP dari Qualcomm Spectra ISP memungkinkan pemotretan tiga kamera secara bersamaan dengan pemrosesan Zero Shutter Lag. AI De-Noising (AIDE) memberikan foto yang lebih jernih, sedangkan perekaman dalam 4K HDR menciptakan video realistis.

POCO X6 5G

5. Pengalaman Audio dan Pengisian Cepat

Snapdragon Sound Technology Suite memberikan kualitas suara lossless, sementara Qualcomm Quick Charge 4+ memungkinkan pengisian cepat. Dengan teknologi audio Qualcomm aptX, kualitas suara Bluetooth juga ditingkatkan.

6. Konektivitas 5G dan Wi-Fi 6E

Dengan Snapdragon X62 5G Modem-RF System, Poco X6 5G mendukung jaringan 5G global dan Wi-Fi 6E hingga 2,9 Gbps. Qualcomm FastConnect 6700 Mobile Connectivity System menambahkan kemampuan Bluetooth 5.2 dan pemosisian lokasi akurat.

POCO X6 5G

Poco X6 5G membawa pengalaman mobile yang semakin imersif dengan kombinasi performa tinggi, kamera unggul, audio berkualitas, dan konektivitas canggih. Dengan harga yang ekstrem, POCO X6 5G memberikan nilai luar biasa di kelas menengah.

Tags: , , , , ,


COMMENTS