December 7, 2023

Jagokan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan Performa Premium, iQOO 12 ‘Panaskan’ Persaingan Smartphone Kelas Flagship

Penulis: Rizki R
Jagokan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan Performa Premium, iQOO 12 ‘Panaskan’ Persaingan Smartphone Kelas Flagship  

Mobitekno – iQOO, sub-brand dari vivo memperkenalkan iQOO 12, smartphone flagship terbarunya yang turut memanaskan persaingan  pasar smartphone premium di Indonesia. Kehadiran perangkat ini juga menandai satu tahun kehadiran iQOO di Indonesia.

iQOO 12 dirancang untuk membawa pengalaman tanpa batas dengan fokus pada performa tinggi, desain yang elegan, dan kecepatan pemrosesan. Hal ini ditunjang oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm, yang menawarkan performa yang tak tertandingi.

“Kami ingin menonjolkan premium performance dan premium experience. Kami secara brand benar-benar telah melakukan product research, kemitraan kami dengan BMW M Motorsport juga bersifat jangka panjang, yakni dari iQOO 7 yang terinspirasi dari BMW M Motorsport,” ungkap Praditya Putra, Head of Product, iQOO Indonesia saat berbincang dengan Mobitekno usai peluncuran iQOO 12 di Jakarta, Kamis (6/12).

iQOO 12

Saat disinggung mengenai target penjualan, Praditya menyatakan, “Intinya kami bisa memberikan demand yang tepat untuk konsumen,”

Desain dan Spesifikasi iQOO 12

Layar Display

iQOO 12 mengusung layar LTPO AMOLED 6,78 inci dengan resolusi 1,5K dan refresh rate dinamis 1-144Hz memberikan pengalaman menonton dan bermain yang imersif. Di samping itu, teknologi tinggi penunjang lainnya  seperti HDR10+, PWM dimming 2,160Hz, dan perlindungan mata low blue light menjadikan tampilan layar iQOO 12 semakin ciamik.

Visual Gaming yang Ditingkatkan dengan Supercomputing Chip Q1

iQOO 12

iQOO 12 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Upaya ini patut diacungi jempol. Pasalnya, prosesor ini telah didukung oleh Supercomputing Chip Q1, yang memberikan performa monster untuk pengalaman gaming yang lancar hingga 144Hz.

Fitur lainnya seperti Game Super Resolution dan Game Super Frame Rate, meningkatkan pengalaman gaming hingga 144Hz. Ada pula, fitur Game Frame Interpolation yang memungkinkan pengguna menikmati game pada 144 FPS. Sedangkan, teknologi pendinginan 6K Vapor Chamber Four-Zone Cooling System menjaga perangkat tetap dingin bahkan dalam penggunaan intensif.

iQOO 12 menggendong baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan FlashCharge 120W. Kemampuan charge membuat perangkat ini tidak hanya tangguh dalam performa, tetapi juga menawarkan daya tahan lama. Pengguna dapat menikmati pengisian cepat dan daya tahan baterai yang optimal.

IMG 20231207 210826 scaled

Kamera Level Flagship

Mengusung kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 50MP, dan kamera periskop 64MP, hasil kualitas fotografi iQOO 12 bisa disejajarkan di level flagship. Kemampuan zoom optic 3x dan kemampuan mencapai 100x secara digital memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar. Perekaman video mendukung resolusi hingga 8K@30 FPS dan 4K@30/60 FPS. Sementara itu, kamera 16MP tersedia untuk melakukan selfie.

Desain Hasil co-creation oleh BMW M Motorsport

Kerjasama dengan BMW M Motorsport menghadirkan desain elegan pada iQOO 12. Sasis aluminium dan edisi Legend dengan warna putih serta edisi Alpha dalam warna hitam menciptakan tampilan yang eksklusif. Desain ramping dengan ketebalan 8,1mm dan sertifikasi IP64 menjadikan smartphone ideal untuk para gamer yang selalu bergerak.

Ketersediaan dan Penawaran Menarik

IMG 20231207 210926

IMG 20231207 145357 scaled

iQOO 12 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp 10.999.000,-. Selain itu, berbagai promo menarik dapat dinikmati oleh pengguna yang melakukan pre-order melalui Tokopedia, Shopee, dan iQOO.com mulai dari 7 hingga 11 Desember 2023. Promo tersebut mencakup iQOO Cooling Pad Neo GRATIS, iQOO wireless active, iQOO finger sleeve, Garansi 24 bulan atau 2 tahun, garansi layar 6 bulan, dan Cicilan 0%.Pembelian pre-order offline juga akan menawarkan promo yang tidak kalah menarik.

“Selama satu tahun hadir di Indonesia, kami senang sekali melihat bagaimana minat penggemar iQOO di indonesia semakin berkembang. Hal ini menjadi semangat bagi kami untuk dapat terus berinovasi dan memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna di seluruh tanah air. iQOO Indonesia berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada penggemar dengan memenuhi kebutuhan teknologi secara lebih personal, dengan menghadirkan produk iQOO secara offline di beberapa vivo store yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bandar Lampung, Palembang, Medan dan Makassar,” ucap Roshinna Erawaty selaku Brand & Marketing iQOO Indonesia.

iQOO 12

Kombinasi unggul dalam performa, desain elegan, dan kamera flagship, membuat iQOO 12 menjadi pilihan utama bagi pengguna yang menginginkan pengalaman smartphone yang luar biasa.

Tags: , , , , ,


COMMENTS