December 7, 2023

Hadir di Penghujung 2023, Aplikasi Galemoru Permudah Urusan Beli Mobil Baru

Penulis: Desmal Andi
Hadir di Penghujung 2023, Aplikasi Galemoru Permudah Urusan Beli Mobil Baru  

Mobitekno – Galemoru hadir untuk menjembatani Generasi Z dan Millenial untuk mendapatkan mobil baru. Saat ini, Generasi Z dan Millenial banyak mengisi sisi kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Salah satu keunggulan dari Gen-Z yaitu kreatif dalam melihat tren pekerjaan di era digital. Gen-Z juga memiliki kemampuan yang cepat dalam memahami kemajuan teknologi. Apalagi, saat ini digitalisasi di berbagai segmen kehidupan juga turut mengubah tren dan juga perilaku seseorang, tak terkecuali juga terkait masalah jual-beli produk. Inilah yang turut mendasari lahirnya Galemoru di Indonesia.

Galemoru sendiri adalah platform pembelian mobil baru dalam bentuk aplikasi yang bisa memudahkan seseorang untuk membeli sebuah produk mobil baru, tanpa harus direpotkan banyak hal, seperti yang sering terjadi di sistem pembelian konvensional. Galemoru yang sudah dikembangkan sejak Oktober 2021 ini hadir untuk memanjakan para Gen Z dan millenial saat ingin membeli sebuah mobil baru. Semua bisa dilakukan dari aplikasi, mulai dari pemilihan mobil, penentuan leasing, tenor pembayaran, hingga pengantaran unit kendaraan hingga sampai di depan rumah.

“Salah satu hal yang sering ditemukan dalam Generasi Z dan millenial adalah tuntutan kemudahan. Mereka yang dibesarkan di era digital, selalu menuntut kemudahan dalam melakukan berbagai hal. Mereka ini tipe yang dalam membeli sesuatu tidak ingin diganggu oleh sales atau orang lain. Ini tentunya berbeda dengan generasi sebelumnya dimana dalam membeli sebuah kendaraan biasanya akan mengandalkan seorang tenaga sales. Gen Z dan millenial tidak begitu. Bahkan, kalau bisa, mereka mengerjakannya sambil rebahan,” ujar Harry Sendiko, Founder & CEO Galemoru, saat meluncurkan aplikasi Galemoru di Jakarta, 7/12/2023.

Galemoru
Harry Sendiko

Harry juga menambahkan bahwa Galemoru merupakan platform digital untuk menjualmobil baru yang pertama di Indonesia. Hingga saat ini, yang sering ditemukan adalah sistem hybrid dimana transaksi tetal dilakukan secara konvensional.

Galemoru Bikin Semua Proses Pembelian Mobil Jadi Lebih Cepat dan Mudah

Kehadiran aplikasi ini juga akan membuat proses membeli kendaraan roda 4 akan semakin mudah dan cepat. Sebelumnya, saat seseorang ingin membeli mobil baru, mereka harus mendatangi dealer untuk meilihat-lihat produknya, kemudan secara manual juga membandingkan keunggulan dan harga, dan tentunya hampir 100 persen membutuhkan keterlibatan salesman, terutama dalam hal transaksi. Di aplikasi ini, semua hal tadi bisa dilakukan secara lebih efisien dari rumah, bahkan dengan rebahan sekalipun.

“Aplikasi ini hadir dengan user interface yang user friendly, bahkan proses pembelian bisa dilakukan hanya dengan 5 kali klik saja. Galemoru juga menyediakan fitur pembanding antar-beberapa kendaraan roda 4. Dengan demikian, konsumen semakin mudah mendapatkan mobil impian,” kata Alif Khadaffa, CTO Galemoru.

Galemoru
Peluncuran Galemoru

Saat ini Galemoru sudah berhasil merangkul 5 brand otomotif, yaitu Toyota, Daihatsu, Wuling, Suzuki, dan Chery di dalam aplikasinya. Perusahaan-perusahaan leasing besar dan asuransi juga sudah tersedia di dalam aplikasi Galemoru ini.

Harry mengatakan bahwa kedepannya, Galemoru akan memperluas layanan aplikasi berupa servis mobil, suku cadang, tukar tambah, aksesoris, salon, perpanjangan STNK, dan mencuci mobil. Untuk pengembangan bisnis akan diperluas ke seluruh Indonesia dan menambah kemitraan (startup & perusahaan).

Galemoru
Aplikasi Galemoru

 

Tags: , ,


COMMENTS