July 8, 2024

Hadirkan Layanan Perbankan Komprehensif, BNI Luncurkan Superapp wondr by BNI. Bertahap Akan Gantikan BNI Mobil Banking

Penulis: Iwan RS
Hadirkan Layanan Perbankan Komprehensif, BNI Luncurkan Superapp wondr by BNI. Bertahap Akan Gantikan BNI Mobil Banking 

Mobitekno – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah resmi memiliki superapp baru yaitu Wondr by BNI sebagai aplikasi yang menyediakan solusi bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial melalui fitur 3 Dimensi Keuangan (Transaksi, Insight dan Growth).

BNI sebenarnya sudah memilki aplikasi mobile banking yang dinamakan BNI Mobile yang hingga kini masih menunjukkan pertumbuhan yang baik. Jumlah transaksinya tumbuh 74,69 persen (YoY) menjadi 1,04 miliar transaksi. Sedangkan volume transaksibta mencapai Rp1,21 triliun, alias tumbuh 51,53 persen (YoY).

Hadirnya Wondr by BNI menjadi salah satu strategi BNI dalam meningkatkan Current Account Saving Account (CASA). Selain itu, BNI juga memasang target untuk menyiapkan superapp ini menggantikan BNI Mobile Banking secara bertahap. Setidaknya dalam jangka waktu enam bulan setelah Wondr by BNI meluncur.

wondr by BNI 06

wondr by BNI 01

Lanskap pelanggan di tanah air menjadi salah satu asalan kehadran Wondr by BNI. Sebagian besar generasi muda yang mendominasi populasi Indonesia kurang memiliki kebiasaan menabung dan tata kelola penataan finansial yang baik/disiplin. Oleh karenanya, BNI berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyeimbangkan aspirasi tersebut melalui pengelolaan, perencanaan keuangan, dan investasi yang lebih optimal.

Selama 78 tahun bertransformasi di industri perbankan, BNI selalu berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial masyarakat, salah satunya dengan solusi pengelolaan keuangan yang relevan.

wondr by BNI 02

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menjelaskan bahwa peluncuran wondr by BNI merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masa depan masyarakat yang lebih optimal. BNI berharap wondr by BNI dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kegiatan perbankan masyarakat yang lebih komprehensif,” tambahnya.

“Wondr by BNI dirancang dengan mengikuti standar keunggulan di industri yang tidak hanya di Indonesia, tapi mengikuti standar global sehingga akan menjadi game changer bagi BNI maupun di industri perbankan di Indonesia,” ungkap Royke dalam acara peluncuran super app tersebut (5/7/2024).

Superapp perbankan dengan 3 fitur keuangan yang unik

Superapp wondr by BNI hadir menawarkan tiga fitur utama yang disebut BNI sebagai 3 Dimensi Keuangan yang unik (Transaksi, Insight, dan Growth) untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah dalam aktivitas perbankan.

Dimensi Transaksi memungkinkan pengguna melihat dan mengelola transaksi secara real-time. Anda dapat memantau pembayaran, transfer, dan aktivitas keuangan lainnya dengan mudah. Dimensi Insight bertujuan untuk memberikan analisis rekap keuangan harian. Nasabah dapat melihat tren pengeluaran, pemasukan, dan mengidentifikasi peluang penghematan. Sedangkan Dimensi Growth membantu para nasabah dalam merencanakan masa depan finansial. Nasabah dapat menjelajahi produk investasi, mengatur tujuan keuangan, dan mengoptimalkan portofolio.

wondr by BNI 03

Dengan adanya 3 fitur tersebut, aplikasi ini memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan transaksi pengguna, menjadikan wondr by BNI sebagai banking app baru yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah.

Toto Prasetio, Direktur Technology and Operations PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, menambahkan, “Fitur 3 Dimensi Keuangan pada aplikasi perbankan wondr by BNI dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisa kebiasaan transaksi harian masyarakat.

Semakin sering nasabah menggunakan aplikasi wondr by BNI, semakin banyak manfaat yang didapatkan.” Saat ini, aplikasi perbankan wondr by BNI sudah dapat diunduh oleh masyarakat melalui layanan App Store dan Playstore dengan proses aktivasi yang mudah dan cepat.

Gelar BNI wondrFEST untuk sosialisasi ke warga

Untuk mengajak masyarakat merasakan secara langsung penggunaan aplikasi perbankan wondr by BNI, BNI menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sampai akhir tahun 2024 yang juga bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun BNI ke-78. Sebagai pembukaan, BNI menyelenggarakan BNI wondrFEST yang akan berlangsung tanggal 5-7 Juli 2024 di Plaza Timur, Plaza Utara dan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta yang menghadirkan beragam tenant makanan dengan promo mulai dari Rp78,- dan hiburan musik, permainan, serta seni instalasi yang dapat dikunjungi oleh publik secara umum.

Pembukaan BNI wondrFEST ini diikuti dengan Giant Installation yang dihadirkan dalam berbagai bentuk selama bulan Juli 2024, mewakili gaya hidup masyarakat saat ini, mulai dari sofa dan popcorn, headset, sepatu, tas, hingga coffee cup yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta seperti Kota Tua, PIK COVE, Senayan City, dan Sarinah, hingga Plaza Ambarukmo Mall, Yogyakarta.

wondr by BNI 04

Instalasi ini menandai mulai berlakunya penawaran spesial di merchant unggulan berskala nasional seperti XXI, Gyu-Kaku, Shihlin, Richeese Factory, Pepper Lunch, Sour Sally, Fore, dan merchant lainnya di berbagai kota di Indonesia mulai dari Rp7.800,- dengan pembayaran melalui QRIS wondr by BNI.

Selain memberikan pengalaman langsung bagi para pengguna lewat BNI wondrFEST di Jakarta, BNI juga akan menyelenggarakan BNI wondrPARADE dengan memanfaatkan momen Car Free Day di Jakarta, serta berbagai aktivitas lain yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya di Indonesia, seperti Medan, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan lainnya selama beberapa pekan ke depan.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS