January 5, 2024

Optimisme Crypto Winter Bakal Berakhir, Reku Luncurkan Fitur Investment Insight Sambut Pasar Kripto 2024

Penulis: Iwan RS
Optimisme Crypto Winter Bakal Berakhir, Reku Luncurkan Fitur Investment Insight Sambut Pasar Kripto 2024  

Mobitekno – Mengawali tahun 2024 ini, Reku, salah satu platform perdagangan dan investasi aset kripto di Indonesia meluncurkan fitur baru yakni “Investment Insight” yang memudahkan pengguna memantau performa investasinya.

Reku, sebelumnya dikenal sebagai Rekeningku, merupakan salah satu platform perdagangan dan investasi aset kripto di Indonesia yang belakangan ini gencar melakukan edukasi dan sosialisasi aset kripto yang masif dan berkelanjutan.

Reku Luncurkan Fitur Investment Insight 2

Seperti yang belum lama dilakukan Reku dengan menggelar bootcamp finansial “Finance Flash: Invest Right, Invest Wise” secara virtual belum lama ini (2/12/2023). Kegiatan yang mempertemukan ribuan pendaftar dengan berbagai mentor pegiat finansial dan investasi, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengelola keuangan pribadi dan berinvestasi.

Langkah ini perlu dilakukan oleh pelaku industri kripto khususnya agar ekosistem kripto bisa tetap tumbuh sehat dan mendapat respons dan dukungan positif dari masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

Selain edukasi, Reku juga giat menghadirkan fitur-fitur inovatif yang dapat membantu para investor berinvestasi dengan aman dan mendapatkan cuan tentunya.

Reku Luncurkan Fitur Investment Insight 1

Jesse Choi selaku CO-CEO Reku mengatakan fitur Investment Insight merupakan fitur yang dikembangkan untuk membantu pengguna membuat keputusan yang cermat dan strategis berdasarkan performa portofolionya.

“Dengan fitur Investment Insight, pengguna bisa mengetahui rangkuman keuntungan dan kerugian investasinya, termasuk performa setiap aset kripto, grafik pergerakan investasi dalam periode tertentu, hingga alokasi investasi dan kumulasi rewards fitur staking. Semua bisa diakses secara real time. Ini memudahkan pengguna membuat keputusan apakah harus menjual, membeli, atau bahkan hold sebuah aset,” ungkap Jesse.

Fitur Investment Insight ini juga sesuai dengan dinamika pasar kripto yang beroperasi 24 jam non-stop. “Nature pasar kripto tersebut perlu dibarengi dengan efisiensi dalam pengambilan keputusan. Terlebih, tren global yang terjadi di pasar kripto juga sangat dinamis. Dengan fitur Investment Insight, para pengguna bisa mengetahui gambaran dari sisi keputusan berbanding tren sehingga pengguna diharapkan dapat mengambil keputusan yang lebih terukur,” tambahnya.

Jesse menjelaskan pengguna dapat melacak performa portofolionya melalui fitur wallet. “Fitur Investment Insight juga sejalan dengan semangat Reku untuk mengajak pengguna mengevaluasi strategi diversifikasi portofolionya. Dengan memantau performa portofolio, pengguna bisa melacak apakah strategi investasi saat ini cukup efektif untuk mencapai tujuan masing-masing. Sehingga pengguna bisa menyesuaikan rencana investasi dan tradingnya secara berkala,” kata Jesse.

Optimisme Pasar Kripto 2024

Jesse juga mengungkapkan bahwa peluncuran fitur Investment Insight ini juga bertepatan dengan tren positif di industri kripto. Pasar kripto disebutkan olehnya telah mengalami pertumbuhan signifikan sejak awal tahun 2023 lalu.

Harga Bitcoin yang kini mencapai US$44 ribu, sebagai contoh, telah mengalami kenaikan sebesar 175 persen sejak awal tahun 2023 (Year-to-Date/YTD).

“Di Indonesia, industri kripto juga terus tumbuh positif dengan peningkatan jumlah investor yang mencapai lebih dari 18 juta orang,” imbuh Jesse.

Di tengah pertumbuhan tersebut, hadirnya fitur “Investment Insight” merupakan upaya lanjutan Reku dalam berinovasi di industri kripto di Indonesia. Reku tetap fokus dalam mengembangkan inovasi sekaligus memperkuat fundamental perusahaan yang kokoh.

Reku Luncurkan Fitur Investment Insight 3

“Oleh karena itu, Reku akan terus menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, membangun kemitraan strategis dengan berbagai stakeholders, memastikan kepatuhan regulasi, yang semuanya bertujuan untuk mencapai profitabilitas dan mempertahankan posisi Reku diantara kompetisi di industri,” jelas Jesse.

Jesse mengatakan ia optimis dengan kemajuan industri kripto di tahun 2024. “Banyak perkembangan positif yang kita nantikan terjadi di tahun 2024, sehingga Reku berharap dan optimistis bahwa industri kripto akan terus menguat,” pungkasnya.

Optimisme dalam melihat prospek investasi ke depan perlu bagi seorang investor di tengah periode crypto winter yang masih melanda sejak 2018. Crypto winter merujuk pada periode panjang di mana harga cryptocurrency mengalami penurunan drastis dan aktivitas pasar melambat.

trader

Apakah crypto winter akan berakhir di tahun 2024? Jawabannya tidak ada yang tahu pasti mengingat ketergantungan pada berbagai faktor ekonomi dan politik global.

Beberapa pengamat dan ahli memprediksi bahwa crypto winter akan berakhir di tahun 2024, berdasarkan beberapa indikator seperti adanya peristiwa Halving Bitcoin yang terjadi setiap empat tahun sekali, di mana jumlah Bitcoin yang dihasilkan per blok berkurang setengahnya. Halving ini diprediksi akan mendorong harga Bitcoin naik.

Faktor lainnya adalah adopsi institusional, seperti bank dan perusahaan yang mulai berinvestasi dalam cryptocurrency yang meningkatkan stabilitas dan kepercayaan pasar. Selain itu adanya regulasi yang lebih jelas di banyak negara dapat meningkatkan kepercayaan investor dan mendorong adopsi cryptocurrency yang lebih luas.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS