February 7, 2024

Kolaborasi Nokia x Balitower Transformasi Jaringan Telekomunikasi di Indonesia

Penulis: Rizki R
Kolaborasi Nokia x Balitower Transformasi Jaringan Telekomunikasi di Indonesia  

MobiteknoNokia, perusahaan teknologi global terkemuka, baru saja mengumumkan kemitraan strategis dengan Balitower, penyedia infrastruktur menara telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Langkah kolaboratif ini bertujuan untuk membawa inovasi terbaru dalam infrastruktur jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Dalam upaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan kapasitas jaringan yang berkelanjutan, Balitower akan mengadopsi solusi IP routing terkini dari Nokia. Penggunaan solusi ini di Jakarta, Bali, dan Singapura diharapkan akan membawa peningkatan signifikan dalam kapasitas jaringan, serta efisiensi operasional yang lebih baik bagi Balitower dan pelanggannya.

Solusi yang akan diimplementasikan oleh Balitower mencakup rangkaian produk unggulan dari Nokia, termasuk router layanan 7750, Deep Packet Inspection (DPI), Carrier Grade Network Address Translation (CGNAT), router internet, serta Network Services Platform (NSP).

Balitower

Dukungan implementasi dan perawatan yang diberikan oleh Nokia diharapkan akan memberikan kemudahan bagi penyedia infrastruktur ini dalam mengelola dan mengoptimalkan jaringan mereka.

Upaya Balitower Transformasi Jaringan Telekomunikasi

Balitower

Jap Owen Ronadhi, CEO Balitower, menyatakan kegembiraannya atas kemitraan ini. Ia mengungkapkan, “Solusi IP terkemuka dari Nokia akan membantu kami secara signifikan mengefisienkan biaya jaringan seraya mengurangi kompleksitas operasional,”

“Pada saat yang sama, kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk mendukung kebutuhan bisnis yang berkembang dalam jangka waktu panjang, serta memosisikan kami dengan baik untuk memanfaatkan peluang pasar yang muncul,” ungkap Owen.

Dukungan terhadap proyek ini juga datang dari Kent Wong, Wakil Presiden dan Kepala Bisnis IP Nokia Asia Pasifik, yang menyatakan, “Kami sangat gembira bahwa perusahaan ini telah memilih layanan kami untuk menggantikan perangkat yang sudah ada guna meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pengalaman yang lebih unggul kepada pelanggannya,”

4G LTE di seluruh BTS USO 1

“Solusi routing kinerja tinggi kami telah menjadi kunci dalam memungkinkan penyedia layanan di seluruh dunia meningkatkan kapasitas jaringan,” jelas Kent Wong.

Kemitraan ini menandai langkah yang penting dalam transformasi jaringan telekomunikasi di Indonesia, di mana inovasi teknologi bertemu dengan kebutuhan yang semakin meningkat akan konektivitas yang handal dan efisien. Dengan dukungan Nokia, Balitower siap untuk menghadirkan masa depan yang lebih cerah bagi industri telekomunikasi Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS