March 1, 2024

Guardicore Segmentation Kini Telah Tersedia, Upaya Akamai Perluas Solusi Segmentasinya ke Lingkungan Hybrid Cloud

Penulis: Rizki R
Guardicore Segmentation Kini Telah Tersedia, Upaya Akamai Perluas Solusi Segmentasinya ke Lingkungan Hybrid Cloud  

Mobitekno – Akamai Technologies, Inc. (NASDAQ: AKAM), pemimpin dalam industri cloud, mengumumkan ekspansi solusi segmentasi terdepan mereka, Akamai Guardicore Segmentation, ke dalam lingkungan hybrid cloud. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi permukaan serangan dan mengatasi ancaman yang menargetkan beban kerja cloud-native.

Para profesional keamanan jaringan sekarang dapat dengan lancar mengelola segmentasi di seluruh lingkungan public cloud mereka. Keunggulan solusi ini termasuk penerapan kebijakan yang lebih cepat, pengelolaan jaringan tunggal di pusat data, dan pengurangan kerumitan pengelolaan—semuanya melalui satu antarmuka. Guardicore Segmentation akan hadir di Microsoft Azure pertama kali, disusul oleh Akamai Connected Cloud pada akhir tahun ini.

Guardicore Segmentation

Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh Akamai dan ClearPath Strategies, sebanyak 33% pengambil keputusan IT berencana meningkatkan penggunaan layanan cloud terdistribusi untuk meningkatkan keamanan dan keandalan. Namun, hampir setengah dari mereka mengklaim bahwa perangkat keamanan yang ada kurang memadai untuk lingkungan cloud terdistribusi, menyoroti kebutuhan akan alat keamanan yang lebih baik.

Meskipun banyak perusahaan telah beralih ke strategi public cloud untuk inovasi dan efisiensi, masih ada tantangan yang harus diatasi. Penggunaan Guardicore Segmentation di cloud membantu mengatasi masalah rendahnya visibilitas terhadap perilaku aplikasi, perlunya menerapkan kebijakan di seluruh penyedia cloud, dan permasalahan tata kelola antara tim DevOps dan SecOps.

Pavel Gurvich, Senior Vice President, General Manager, Enterprise Security di Akamai, menyatakan, “Supaya cloud aman, praktisi keamanan harus mengetahui aplikasi, beban kerja, dan trafik mana yang bergerak di dalam lingkungan tersebut,”

Nutanix
Cloud online storage technology concept. Big data data information exchange available. Magnifying glass with analytics data

Ia menambahkan, “Menerapkan kebijakan mikrosegmentasi di cloud memberikan visibilitas dan kontrol yang menyeluruh, dengan satu antarmuka dan satu rangkaian kontrol, tanpa memerlukan agen tambahan,”

Benefit Guardicore Segmentation

160252

Keuntungan Guardicore Segmentation di cloud mencakup visibilitas dan penerapan tanpa agen, mesin penerapan hybrid, kemampuan analisis reputasi dan threat intelligence firewall, serta solusi yang aman dan dapat dikembangkan untuk mencegah keluarnya data dari lingkungan cloud. Dengan demikian, Akamai Technologies terus memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi keamanan yang handal dalam menghadapi tantangan keamanan cloud saat ini.

Tags: , , ,


COMMENTS