March 14, 2024

Akamai Perkuat Pertahanan Keamanan dengan App & API Protector, Solusi Sederhana untuk Keamanan Maksimal

Penulis: Rizki R
Akamai Perkuat Pertahanan Keamanan dengan App & API Protector, Solusi Sederhana untuk Keamanan Maksimal  

MobiteknoAkamai Technologies, Inc., perusahaan cloud yang mendukung dan melindungi kehidupan online, telah mengumumkan penambahan kemampuan yang signifikan ke dalam produk flagship-nya, yaitu App & API Protector. Perlindungan terhadap serangan denial-of-service (DDoS) yang terdistribusi di layer aplikasi menjadi fokus utama dalam pembaruan ini.

Selain itu, App & API Protector juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya untuk meningkatkan efektivitas dan ketepatan deteksi.

Rupesh Chokshi, Senior Vice President dan General Manager of Application Security di Akamai, menyatakan, “Evolusi Akamai App & API Protector menegaskan fokus kami terhadap inovasi dan pendekatan yang berpusat pada pelanggan,”

“Penyempurnaan machine learning serta telemetri di Akamai dirancang untuk memperkuat sekaligus menyederhanakan pertahanan terhadap aplikasi web dan API. Akamai menyediakan keunggulan strategis yang diperlukan bagi kesuksesan bisnis dalam ekonomi digital zaman modern ini,” ujarnya

Cisco AI Assistant

Fitur-Fitur Baru App & API Protector

Perlindungan 7 Layer DDoS

Kemampuan baru ini memungkinkan deteksi dan mitigasi lonjakan mendadak serangan DDoS secara presisi, serta menggunakan skor reputasi klien untuk meningkatkan pembatasan laju serangan.

URL Protection

Menjamin ketersediaan URL, API, dan microservices yang penting dengan memprioritaskan trafik yang sah secara cerdas, bahkan ketika terjadi serangan yang sangat terdistribusi.

App & API Protector

Browser Impersonation Detection

Menggunakan machine learning untuk mendapatkan insight mendalam tentang perilaku browser, meminimalkan false positive, dan meningkatkan efektivitas deteksi terhadap bot yang berbahaya.

Onboarding yang Sederhana

Proses onboarding mandiri dan penyiapan aplikasi baru menjadi lebih mudah dan cepat, cukup dengan beberapa klik.

CVE Protection Catalog

Memberikan insight untuk memprioritaskan upaya pengamanan dengan mencari database Common Vulnerabilities and Exposures (CVE), serta mengukur tingkat ancaman dan mengakses detail CVE.

App & API Protector

Client-Side Protection & Compliance

Membantu pelanggan mematuhi peraturan PCI DSS v4 dan standar kepatuhan industri maupun global.

Layanan SOCC Tingkat Lanjut

Dukungan yang disesuaikan secara personal dan jalur eskalasi prioritas melalui Security Operations Command Center (SOCC) untuk tetap terlindungi dari ancaman siber paling canggih.

Pembaruan Web Security Analytics

Meningkatkan kemampuan analitik dengan dasbor yang dapat disesuaikan, indikator perubahan konfigurasi, peringatan webhook, dan deep links yang diperpendek untuk memudahkan berbagi informasi. Dengan penambahan fitur terbaru ini, App & API Protector dari Akamai semakin memperkuat posisinya sebagai solusi pertahanan yang cerdas dan proaktif dalam menangani ancaman siber di era digital saat ini.

Jerome Etienne, Group Chief Information Security Officer di Groupe Rocher, menambahkan, “Kami sangat menikmati kerja sama dengan Akamai. Mereka sangat dapat diandalkan, memiliki beragam solusi dengan performa luar biasa, dan sepenuhnya memenuhi peraturan keamanan terbaru,”

Tags: , , , ,


COMMENTS