March 1, 2024

Huawei Semarakkan MWC 2024 dengan Lini Produk Fashion-Forward Kelas Atas

Penulis: Iwan RS
Huawei Semarakkan MWC 2024 dengan Lini Produk Fashion-Forward Kelas Atas  

Mobitekno – Huawei memamerkan sejumlah produk unggulan berdesain fashion-forward, dan berteknologi canggih di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. Beberapa produk unggulan diantaranya HUAWEI Mate 60 RS ULTIMATE DESIGN, HUAWEI FreeClip, dan HUAWEI WATCH GT 4.

Booth Huawei di MWC 2024 Barcelona terbagi dalam beberapa zona yang melingkupi Ultimate Design yakni, Fashion Forward, XMAGE, Creation of Beauty, dan Fitness & Health.

Huawei MWC 2024 04

Kevin Ho, COO dari Huawei Consumer Business Group menyatakan komitmen Huawei untuk terus memperkuat posisinya sebagai merek global high-end, berorientasi mode terkini atau fashion-forward dan berfokus pada teknologi. Tahun 2024, investasi R&D Huawei terus berlanjut untuk produk perangkat pintar, kebugaran dan kesehatan, serta kreasi digital.

“Huawei mengambil langkah tersebut untuk memudahkan konsumen di seluruh dunia untuk mengakses produk dan layanan inovatif serta untuk terus menciptakan gaya hidup yang terdepan, pionir, dan personal bagi penggunanya,” tambah Kevin.

Progres bisnis konsisten bertumbuh, perkuat posisi Huawei CBG di pasar high-end

Selama beberapa tahun terakhir, Huawei CBG telah mencatat kemajuan yang signifikan di pasar global untuk produk wearable, audio, tablet, PC, dan ponsel high-end yang berorientasi mode terkini dan berfokus teknologi.

Ponsel flagship seri HUAWEI Mate 60 dan HUAWEI Mate X5 yang dirilis 2023 lalu membantu Huawei sebagai pemain utama di pasar high-end dan membuktikan keungulan teknisnya. Huawei juga memperkenalkan ULTIMATE DESIGN, merek ultra-high-end baru dengan positioning tersendiri yang berfokus pada keindahan, detail, serta inovasi teknologi.

Huawei Mate X5 01

Menurut laporan Counterpoint Research, pangsa pasar Huawei meningkat 5% di pasar smartphone high-end global pada 2023, ketiga di antara semua merek. Dalam dua minggu pertama 2024, Huawei menempati peringkat pertama di pasar China dengan volume penjualan smartphone terbesar.

Hingga akhir tahun 2023, pengiriman global perangkat smart wearable Huawei telah melebihi 150 juta unit, teratas di pasar smartwatch China selama lima tahun berturut-turut. Aplikasi HUAWEI Health juga dipakai lebih dari 450 juta pengguna. Hingga 2023, satu dekade setelah peluncuran tablet pertamanya, Huawei telah mengirimkan lebih dari 100 juta tablet.

Usung paradigma estetika baru dengan desain berkelas tinggi

Zona pameran berbasis skenario “Fashion Forward” dari Huawei di MWC mendapat pujian, dan menunjukkan komitmen Huawei dalam membangun merek fashion-forward berkelas tinggi. Pada tahun 2023, Huawei memperkenalkan kampanye “Fashion Forward” dengan tujuan menciptakan gaya hidup yang trendi dan sehat bagi konsumen.

Saat mengembangkan HUAWEI Mate 60 RS ULTIMATE DESIGN, personel R&D pertama kali menambahkan unsur tanah langka ke dalam proses sintering keramik merah.

Huawei Mate 60 RS Ultimate Design
HUAWEI Mate 60 RS ULTIMATE DESIGN.

Setiap ponsel menjalani kalsinasi pada suhu 1400°C dan melewati lebih dari 50 proses selama periode manufaktur selama 60 hari, yang semuanya sangat penting untuk menciptakan bodi merah yang berkilauan. HUAWEI WATCH ULTIMATE DESIGN adalah smartwatch emas pertama Huawei. Ini dilengkapi dengan emas 18K dan logam cair berbasis Zirkonium.

HUAWEI FreeClip adalah earbuds pertama Huawei dengan Desain C-bridge yang tahan lama dan stabil. HUAWEI WATCH GT 4 hadir dalam bentuk oktagonal, menampilkan setiap detail rumit di permukaannya.

Hingga kini, Huawei telah mendirikan Pusat Riset Estetika di Paris, Milan, dan London, untuk mendapatkan wawasan tentang tren desain dan estetika dari berbagai budaya Timur dan Barat.

Smart Wearable canggih untuk manajemen kesehatan yang komprehensif dan akurat

Zona pameran berbasis skenario Fitness & Health dari Huawei juga menarik perhatian pengunjung MWC. Smart wearable menjadi salah satu sektor terpenting dalam bisnis global Huawei CBG.

Tahun 2023 lalu, Huawei meluncurkan smart wearable pintar unggulan, HUAWEI WATCH Ultimate, smartwatch yang mendukung pesan satelit dua arah BeiDou, HUAWEI WATCH 4 dengan fitur Health Glance, HUAWEI WATCH GT 4 dengan Activity Rings baru dan aplikasi Stay Fit, dan HUAWEI WATCH ULTIMATE DESIGN, smartwatch pertama yang berlapiskan emas.

Tiga bulan setelah peluncuran, pengiriman global WATCH GT 4 mencapai lebih dari 2,5 juta unit, menjadikannya sebagai smartwatch terlaris Huawei. Huawei juga mengembangkan teknologi pemantauan tanda vital TruSeen sendiri yang menempatkan Huawei sebagai pemain utama dalam industri wearable pintar.

HUAWEI WATCH ULTIMATE DESIGN
HUAWEI WATCH ULTIMATE DESIGN.

Huawei telah mengajukan lebih dari 800 aplikasi paten untuk smart wearable, teratas dalam investasi R&D serta jumlah paten di bidang kebugaran & kesehatan. Oktober 2023 lalu, Huawei telah memperkenalkan Health Lab ketiganya, Huawei Finland Health Lab. Huawei juga telah membangun lebih dari 10 pusat R&D global untuk mempercepat inovasi di bidang wearable.

Pada tahun 2024, Huawei akan memprioritaskan tiga tantangan utama industri: tidur, tekanan darah, dan manajemen kesehatan mental. Melalui upaya ini, Huawei bertekad untuk menyajikan solusi manajemen kesehatan yang lebih akurat, nyaman, dan komprehensif bagi konsumen global.

Kreasi digital untuk mempersembahkan keindahan dan kecantikan

HUAWEI MatePad Pro 13.2″, tablet flagship terbaru Huawei, dan beragam hasil karya para kreator global menggunakan tablet tersebut menarik perhatian pengunjung MWC 2024. Tablet pertama yang mendukung teknologi NearLink ini juga menjadi tablet teringan dengan bezel tertipis dan screen-to-body ratio tertinggi yang pernah ada.

Dipadu dengan HUAWEI M-Pencil 3rd-gen, stylus pertama mendukung lebih dari 10.000+ level sensor tekanan, MatePad Pro 13.2” menciptakan pengalaman baru dalam kreasi digital. Kegiatan GoPaint Global Huawei pada tahun 2023 mengundang para kreator digital untuk memamerkan karya yang dihasilkan menggunakan tablet Huawei.

Huawei GoPaint 2024
HUAWEI GoPaint Worldwide Creating Activity adalah sebuah kompetisi melukis digital tingkat global yang diselenggarakan oleh HUAWEI. Acara ini terbuka bagi semua orang dari berbagai usia dan tingkat keahlian untuk mendorong kreativitas dan ekspresi artistik melalui penggunaan teknologi digital.

Pada acara tersebut, Huawei mencatat bahwa akan terus meningkatkan investasinya dalam kreasi digital pada tahun 2024 dengan memprioritaskan PaperMatte Display dan teknologi NearLink, untuk memberikan pengalaman kreasi digital yang lebih baik kepada konsumen.

Prestasi Huawei di bidang pengambilan gambar ponsel juga berlanjut, dengan diluncurkannya XMAGE imaging system yang mencakup sistem optik hingga teknologi pemrosesan gambar. Pada tahun 2023, produk unggulan Huawei, seperti Seri HUAWEI Mate 60, HUAWEI Mate X5, dan Seri HUAWEI P60, dilengkapi dengan kemampuan XMAGE untuk pengalaman fotografi ponsel baru bagi pengguna.

Penghargaan HUAWEI XMAGE pada tahun 2023 melihat lebih dari 600.000+ pengiriman dari hampir 100 negara/wilayah. Tujuannya adalah untuk menginspirasi pengguna untuk menangkap dan berbagi keindahan di sekitar mereka, mengekspresikan emosi mereka, dan memamerkan kekuatan fotografi ponsel pintar.

Huawei MWC 2024 01

Pameran Huawei di MWC 2024 menunjukkan komitmen perusahaan terhadap pasar high-end global. Tahun 2024 akan menjadi tahun yang krusial, karena Huawei akan menembus batas dan membuat produk, layanan, dan pengalaman berkelas tinggi, berorientasi mode terkini, dan didorong oleh teknologi menjadi lebih mudah diakses oleh pengguna di seluruh dunia, dengan peningkatan investasi riset dan pengembangan dalam teknologi inovatif, sehingga menetapkan standar bagi industri.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS