October 31, 2023

NetApp ASA Meluncur di INSIGHT 2023, Tawarkan Keamanan dan Efisiensi Tingkat Tinggi bagi Bisnis

Penulis: Rizki R
NetApp ASA Meluncur di INSIGHT 2023, Tawarkan Keamanan dan Efisiensi Tingkat Tinggi bagi Bisnis  

Mobitekno – NetAppĀ® baru saja mengumumkan serangkaian pembaruan penting pada portofolio penyimpanan data terpadu industri mereka yang mencakup NetApp ASA dan yang lainnya. Pembaruan ini mencakup produk penyimpanan block terbaru, perluasan layanan penyimpanan cloud publik, dan peningkatan pada NetApp Keystone Storage-as-a-Service (STAaS).

Semua perubahan di atas dirancang untuk memberikan keuntungan dalam hal kesederhanaan, penghematan, keamanan, dan keberlanjutan kepada pelanggan mereka.

Lebih dari 20 tahun yang lalu, NetApp memperkenalkan konsep penyimpanan data terpadu yang mengubah industri. Kini, NetApp mengembangkan konsep penyimpanan terpadu ini dengan melibatkan seluruh arsitektur yang mendukung workload file, blok, dan objek. Konsep ini menghadirkan sistem operasi penyimpanan yang seragam, termasuk berbagai penawaran penyimpanan on-premise dan di cloud publik utama, semuanya diintegrasikan melalui API bersama dan single control plane.

Produk-produk ini termasuk NetApp AFF, penyimpanan all-flash terkemuka, NetApp ASA, penyimpanan all-flash khusus untuk blok, dan solusi penyimpanan cloud-native pertama yang dapat digunakan di tiga cloud publik utama.

NetApp ASA

Harv Bhela, Chief Product Officer di NetApp, mengatakan, “Pembaruan pada portofolio penyimpanan tingkat perusahaan kami adalah langkah menuju era transformasi dalam pengelolaan data,”

Portofolio NetApp, yang mencakup solusi on-premises dan di cloud publik, lanjut Bhela, mencerminkan komitmen perusahaan untuk memberikan solusi penyimpanan terpadu yang memenuhi kebutuhan perusahaan modern dan memberikan kesederhanaan, penghematan, keamanan, dan keberlanjutan yang tak tertandingi.

“Peningkatan ini juga dirancang untuk memberikan penghematan dan keberlanjutan yang tak tertandingi dalam penyimpanan block. NetApp ASA, yang diperkenalkan awal tahun ini, menyediakan penyimpanan blok tingkat perusahaan dengan jaminan ketersediaan dan efisiensi,” terangnya.

Kemampuan NetApp ASA

Produk terbaru, NetApp ASA C-Series, membawa kemampuan penyimpanan blok lebih jauh dengan memanfaatkan kapasitas flash untuk kinerja dan penghematan biaya yang optimal. ASA C-Series memberikan jaminan efisiensi penyimpanan 4:1 dan ketersediaan data Six Nines (99,9999%).

Keunggulan keamanan siber juga menjadi prioritas, dengan program NetApp Ransomware Recovery Guarantee. ASA C-Series juga memiliki integrasi dengan cloud untuk pemulihan bencana, pencadangan, dan penyimpanan data yang terstruktur.

NetApp ASA C Series 2

Sandeep Singh, Senior Vice President dan General Manager of Enterprise Storage di NetApp, menjelaskan, “Penyimpanan NetApp ASA memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan untuk penyimpanan berkinerja tinggi dan jaminan ketersediaan tinggi (99,9999%) untuk aplikasi penting, database, dan infrastruktur VMware. Ini mengubah penyimpanan block menjadi lebih terjangkau dan berkelanjutan,”

NetApp terus berinovasi dalam penyimpanan cloud-native pihak pertama di tiga cloud publik terbesar. Produk seperti Google Cloud NetApp Volumes, Amazon FSx untuk NetApp ONTAP, dan Microsoft Azure NetApp Files semakin tangguh dan efisien. Ini memungkinkan pelanggan untuk mengatur data dengan lebih baik dan mengoptimalkan infrastruktur mereka untuk berbagai aplikasi.

Pelanggan NetApp juga mendapatkan keuntungan dalam bentuk layanan yang meliputi assessment desain solusi, migrasi data gratis, lisensi perangkat lunak dan layanan, dan support selama periode migrasi. Ini semua dengan tujuan membantu pelanggan dalam perpindahan ke solusi penyimpanan blok NetApp.

Dalam komitmen mereka untuk keberlanjutan, NetApp telah memperkenalkan program NetApp Keystone Storage-as-a-Service dengan penekanan pada sustainability. Jaminan keberlanjutan yang ditawarkan oleh program Keystone membantu perusahaan dalam mengurangi dampak lingkungan dengan tiering data otomatis, pemantauan sustainability, dan pembatalan penyediaan yang berlebihan.

NetApp juga tengah mempertimbangkan untuk menambahkan jaminan pemulihan ransomware dalam waktu 90 hari ke depan. Fredy Cheung, Area Vice President di NetApp, menyoroti pentingnya kesederhanaan, penghematan, keamanan, dan keberlanjutan dalam bisnis modern.

NetApp

“Dengan inovasi terbaru dalam penyimpanan all-flash, perusahaan dapat mengendalikan data mereka lebih baik, mengelola aplikasi penting, dan meningkatkan hasil bisnis mereka,” ungkapnya.

NetApp terus mendukung pelanggan mereka dengan pembaruan produk dan layanan yang dirancang untuk mengatasi kebutuhan bisnis modern dan mendorong transformasi digital.

“Permintaan pelanggan terus meningkat untuk penyimpanan yang disederhanakan dengan biaya yang lebih rendah dan dampak lingkungan yang lebih kecil, dan NetApp ASA C-Series yang baru akan menjadi pilihan yang tepat bagi para pelanggan ini. Program Keystone dari NetApp terus berkembang, menawarkan pelanggan jaminan yang mereka butuhkan,” pungkas Fredy.

Tags: , , , , ,


COMMENTS