August 31, 2023

Aplikasi Samsung Food Berbasis AI Resmi Meluncur. Bawa Pengalaman Kuliner Lengkap dengan 160 Ribu Resep

Penulis: Iwan RS
Aplikasi Samsung Food Berbasis AI Resmi Meluncur. Bawa Pengalaman Kuliner Lengkap dengan 160 Ribu Resep  

Mobitekno – Samsung meluncurkan aplikasi makanan “Samsung Food” untuk membantu pengguna melacak pola makan dan nutrisinya. Aplikasi ini juga akan dapat diintegrasikan dengan layanan Samsung Health untuk membuat gambaran komprehensif tentang kesehatan dan kebugaran pengguna secara keseluruhan.

Apakah Anda termasuk orang yang suka memasak dan mencoba resep baru? Apakah Anda ingin dapur di rumah menjadi lebih bermanfaat dan nyaman? Apakah Anda juga ingin memiliki platform makanan dan resep yang dipersonalisasi yang sesuai dengan preferensi, kebutuhan diet, dan bahan-bahan yang tersedia?

Apabila Anda menjawab ya untuk salah satu dari pertanyaan di atas, maka aplikasi baru ini diklaim menawarkan semua kebutuhan tersebut dan banyak lagi lainnya.

Samsung Food 04
Samsung Food, aplikasi resep masakan berbasis AI juga dapat dimanaafaatkan pengguna untuk kebutuhan diet dan nutrisi.

Samsung Food, yang didukung oleh teknologi AI diluncurkan secara global ke 104 negara, termasuk Indonesia dalam delapan bahasa pada bulan Agustus ini. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan Galaxy Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat Apple iOS.

Menurut Chanwoo Park, Executive VP dan Head of Service Biz Group, Digital Appliances Business, Samsung Electronics, aplikasi Samsung Food telah menggunakan teknologi AI canggih untuk menghadirkan pengalaman kuliner lengkap yang sangat personal dan dapat diatur langsung oleh pengguna

Samsung Food siap mendukung kebutuhan diet dan nutrisi pengguna

Aplikasi ini menyediakan koleksi lebih dari 160.000 resep dari berbagai jenis masakan dan kategori yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Pengguna dapat membuat resep sendiri dan membagikannya dengan pengguna lain. Aplikasi resep makanan dan minuman ini dibangun berdasarkan platform Whisk, platform database makanan yang diakuisisi Samsung pada tahun 2019 lalu.

Teknisnya, Samsung Food berdasarkan database Whisk, akan melibatkan teknologi AI untuk merekomendasikan makanan dan minuman sesuai dengan preferensi pengguna atau faktor lainnya, seperti musim dan lain-lain.

Samsung Food 02

Salah satu fitur utama Samsung Food adalah personalisasi berbasis AI. Aplikasi ini belajar dari preferensi, kebutuhan diet, dan kebiasaan memasak Anda, serta merekomendasikan resep yang sesuai dengan selera dan gaya hidup Anda.

Anda juga dapat memasukkan bahan-bahan yang ada di lemari es atau dapur, dan aplikasi ini akan menyarankan resep yang dapat Anda buat dengan bahan-bahan tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi limbah makanan dan menghemat uang.

Terintegrasi dengan produk rumah tangga Samsung

Fitur lain dari Samsung Food adalah integrasinya dengan peralatan rumah tangga Samsung, seperti Bespoke Oven, Kulkas Family Hub, SmartThings Cooking Service, dan banyak lagi.

Samsung Food 05

Anda dapat menghubungkan aplikasi ke perangkat Anda melalui Wi-Fi atau Bluetooth, dan mengontrol pengaturan memasak dan pengatur waktu dari ponsel cerdas Anda.

Anda juga dapat melihat status peralatan rumah tangga, seperti suhu, sisa waktu, atau peringatan lainnya. Selain itu, tersedia juga akses aplikasi dari layar Kulkas Family Hub, dan menelusuri resep saat Anda berada di dapur.

Sarana untuk interaksi sosial terkait makanan

Samsung Food bukan hanya platform makanan dan resep yang cerdas dan dipersonalisasi, tetapi juga platform sosial dan interaktif. Anda dapat mengikuti pengguna lain yang memiliki selera atau minat yang sama, dan melihat resep, ulasan, kiat, dan foto mereka.

Samsung Food 03

Setiap pengguna juga dapat menyukai, mengomentari, atau menyimpan kiriman mereka, dan mengobrol dengan mereka melalui pesan langsung. Anda juga dapat bergabung dengan berbagai grup dan komunitas berdasarkan masakan, diet, acara, atau tema, serta bertukar ide dan umpan balik dengan anggota lain.

Samsung Food adalah layanan yang bertujuan untuk membuat kegiatan memasak dan makan menjadi lebih menyenangkan, nyaman, dan dapat disesuaikan untuk semua orang. Apakah Anda seorang pemula atau jagoan masak, vegetarian atau pencinta daging, pekerja yang sibuk atau siapa saja, aplikasi Samsung Food bisa digunakan untuk menambah pengalaman kuliner Anda.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS