July 28, 2023

Proses ‘Transfer’ IndiHome Rampung, GraPARI Telkomsel Geber Layanan Mandiri hingga 84 Persen

Penulis: Rizki R
Proses ‘Transfer’ IndiHome Rampung, GraPARI Telkomsel Geber Layanan Mandiri hingga 84 Persen  

Mobitekno – Proses ‘transfer’ IndiHome dari Telkom ke Telkomsel memang telah rampung. Kini, saatnya Telkomsel melakukan tugas-tugas pembenahan, salah satunya lewat upaya peningkatan pelayanan purna jualnya kepada pelanggannya dengan digitalisasi. Mengingat, saat ini tren layanan mandiri alias self service terus meningkat, GraPARI Telkomsel juga telah mengadopsi teknologi terkini untuk mendukung pengalaman pelanggan.

Senior Vice President Consumer Sales Operations Telkomsel Gilang Prasetya, menyatakan bahwa Telkomsel mencatat tahun ini layanan self service dan digital sudah mencapai 61 persen. Sedangkan, layanan konvensional mencapai 39 persen. Pada 2024, Telkomsel menargetkan layanan self service dan digital naik jadi 68 persen, sementara layanan konvensional 32 persen.

“Pada 2025, kami targetkan layanan self service dan digital jadi 84 persen. Sedangkan layanan konvensional jadi tinggal 16 persen,” katanya saat saat media update di Denpasar, Bali, Rabu (26/7).

GraPARI Telkomsel

Diketahui, Telkomsel juga mengintegrasikan layanan mereka, yaitu aplikasi MyTelkomsel serta gerai GraPARI dan Plasa Telkom IndiHome. Gerai GraPARI bisa melayani urusan IndiHome dan sebaliknya, Plasa Telkom IndiHome bisa melayani pelanggan Telkomsel. Anak usaha Telkom ini juga meluncurkan Telkomsel One.

Telkomsel secara nasional memiliki 367 GraPARI dan 387 Plasa, tujuh pusat bantuan, empat layanan e-Care dan layanan mandiri 458 MyGraPARI dan 398 Smart Plasa.

“Integrasi GraPARI dan Plasa membuat pelayanan kepada pelanggan menjadi tidak terbatas,” kata Gilang.

GraPARI Telkomsel Hadirkan Semua Layanan Telkomsel

Sebagai informasi, awak media mendapatkan kesempatan berharga diajak untuk berkunjung ke GraPARI Telkomsel yang terletak di kawasan Renon, Denpasar. GraPARI Telkomsel kini semakin lengkap dengan menyediakan layanan tidak hanya untuk pelanggan Telkomsel, namun juga layanan lain seperti Indihome, serta layanan FMC (Fixed Mobile Convergence) terbaru mereka, Telkomsel One.

GraPARI Telkomsel

GraPARI Telkomsel telah menjadi pusat layanan yang menyediakan konsultasi dan informasi mengenai semua layanan milik Telkomsel. Pelanggan kini dapat berkonsultasi mengenai produk dan paket Telkomsel, serta layanan Indihome untuk kebutuhan internet rumah mereka.

Grapari Telkomsel juga dilengkapi dengan booth khusus untuk instalasi Internet of Things (IoT). Pelanggan dapat belajar lebih lanjut tentang layanan internet rumahan Telkomsel seperti Indihome, Orbit, hingga Telkomsel One. Selain itu, pelanggan dapat melihat berbagai skenario penggunaan perangkat IoT untuk rumah, menggunakan layanan internet Telkomsel.

GraPARI Telkomsel

Di samping itu, GraPARI Telkomsel juga menyediakan ruangan eksklusif yang disebut Telkomsel Prestige. Spot ini khusus ditujukan untuk pelanggan dari kategori Platinum hingga Diamond. Di Telkomsel Prestige, pelanggan dapat menikmati pelayanan dari Customer Service tanpa perlu mengantre dan lengkap dengan camilan.

Semua layanan tersebut kini telah tersedia di seluruh GraPARI Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di kota-kota besar. GraPARI Telkomsel yang baru ini hadir sebagai bentuk komitmen Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik dan mendekatkan diri kepada pelanggan setianya.

GraPARI Telkomsel

Tags: , , , ,


COMMENTS