July 27, 2023

81 Juta Milenial Belum Miliki Rumah, Gravel Borongan Bisa Jadi Solusi Wujudkan Hunian Impian

Penulis: Iwan RS
81 Juta Milenial Belum Miliki Rumah, Gravel Borongan Bisa Jadi Solusi Wujudkan Hunian Impian  

MobiteknoGravel Borongan adalah layanan proyek konstruksi pembangunan atau renovasi dengan kesepakatan nilai proyek dan waktu kerja tertentu. Cakupan pekerjaannya mulai dari persiapan rancang bangun hingga proses eksekusinya, mengikuti kebutuhan dan budget pelanggan.

Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang, termasuk kalangan produktif dari generasi milenial. Sayangnya, sebagian besar milenial di Indonesia belum mampu mewujudkan keinginan tersebut dan baru sebatas mimpi untuk dapat memiliki rumah sendiri.

Gravel Borongan 04
Gravel Borongan bisa jadi solusi menarik bagi konsuemn yang bingung dan tidak mau ribut saat membangun atau merenovasi rumahnya.

Terkait kepemilikan rumah sendiri, PUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) pernah mengungkapkan data yang cukup memprihatikan. Diketahui, ada sekitar 31% kaum milenial Indonesia atau setara 81 juta jiwa masih belum memiliki rumah.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan milenial sulit dalam memiliki hunian. Ada yang belum siap secara finansial, pengeluaran konsumsinya yang terlalu tinggi, kenaikan harga hunian yang tidak sejalan dengan kenaikan gaji, sampai minimnya pengetahuan mengenai proses pembangunan rumah, padahal saat ini banyak solusi yang bisa diambil untuk pembangunan atau renovasi hunian.

Gravel Borongan: Sederhanakan proses bangun dan renovasi rumah   

Sebagai perusahaan digital yang fokus bergerak di bidang konstruksi, aplikasi jasa tukang bangunan Gravel menawarkan solusi untuk kaum milenial yang ingin membangun atau merenovasi hunian mereka, melalui layanan Gravel Borongan.

“Klien datang ke kami membawa visi rumah mereka mau dibuat seperti ini dan itu. Kami, lewat Gravel Borongan, bisa mewujudkan visi tersebut dengan biaya dan waktu yang kita sepakati bersama. Tukang bangunan dan bahan bangunan kami sediakan, RAB kita ajukan, setelah disetujui langsung kita eksekusi,” ujar Fredy Yanto, Co-Founder dan Chief Product Officer Gravel terkait kemudahan menggunakan layanan Gravel Borongan.

Gravel Borongan 02

Georgi Ferdwindra Putra, Co-Founder dan Chief Executive Officer Gravel, menyatakan bahwa dari tiga layanan yang ditawarkan, saat ini Gravel Borongan memang menjadi layanan yang paling diminati oleh kalangan milenial.

“Sejak diluncurkan hingga pertengahan tahun 2023, Gravel Borongan sudah menyelesaikan lebih dari 100 proyek hunian untuk milenial di berbagai kota di Indonesia. Prosesnya tidak sulit, pengerjaannya terarah, dan klien juga dapat memantau progressnya langsung. Ini yang mungkin teman-teman milenial lihat sebagai solusi tepat untuk mewujudkan impian rumah mereka,” tambah Georgi.

Gravel Borongan memberikan kejelasan anggaran biaya dan proses pembangunan yang transparan dan terarah sejak awal. Dengan begitu, tidak perlu lagi merasa bingung mengenai berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa banyak pekerja yang diperlukan untuk membangun hunian idaman.

Bantu konsumen yang awam urusan konstruksi

“Buat kami yang awam dengan jasa konstruksi dan tidak paham soal tukang bangunan harian, bahan bangunan apa saja, terbantu sekali dengan Gravel Borongan. Waktu dan energi kami juga tidak termakan habis dengan drama tukang bangunan atau kendala-kendala proyek lainnya, karena Gravel yang menangani itu semua. Kami tinggal pantau dan terima beres. Rumah bekas yang saya beli akhirnya bisa seperti baru lagi,” ungkap Fahmy, salah satu milenial pengguna Gravel Borongan saat merenovasi rumahnya.

Gravel merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang konstruksi yang memabwa misi membangun Indonesia dengan membangun manusianya. Fokus Gravel adalah menghubungkan para pencari dan penyedia tenaga kerja konstruksi dengan mudah, cepat, dan transparan melalui aplikasi Gravel.

Gravel Borongan 03

Hingga Juni 2023, Gravel telah berpartisipasi dalam lebih dari 6.000 proyek pembangunan dan renovasi bangunan, fasilitas umum dan infrastruktur di 19 provinsi di Indonesia.

Sebagai inovasi digital, Gravel juga pernah melakukan aksi jemput bola dan mengedukasi tukang melalui inisiasi program Gravel Bayarin pada 9 September 2022 lalu. Gravel Bayarin menyediakan makan siang gratis bagi para tukang di warung dekat proyek sebagai sarana mereka untuk berkumpul dengan rekan seprofesi di saat istirahat dan mendapatkan pengetahuan tentang penggunaan aplikasi dan dunia digital.

Saat ini Gravel menyediakan 14 jenis tukang bangunan yang dapat dipesan dari aplikasi, di antaranya tukang sipil, tukang atap, tukang listrik, tukang waterproofing dan lainnya, yang keahlian sesuai standar industri dan
telah berpengalaman mengerjakan berbagai proyek konstruksi skala kecil maupun besar.

Tags: , , , , ,


COMMENTS