April 27, 2023

WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Companion Mode untuk Dihubungkan ke Empat Ponsel Tambahan

Penulis: Iwan RS
WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Companion Mode untuk Dihubungkan ke Empat Ponsel Tambahan  

Mobitekno – WhatsApp secara resmi mengumumkan versi terbaru dengan fitur Companion Mode (Mode Pendamping) untuk semua pengguna global selama beberapa minggu mendatang. Fitur ini pertama kali diketahui diuji untuk beberapa pengguna tahun lalu sebelum diluncurkan ke pengguna melalui beta publik awal bulan ini.

Fitur Companion Mode memungkinkan pengguna WhatsApp dapat menggunakan akun WhatsApp mereka di beberapa ponsel. Sebelumnya, pengguna harus keluar (logout) terlebih dulu dari ponsel utamanya jika ingin login ke ponsel lain, meski dapat menghubungkan hingga empat perangkat lain yang terbatas pada aplikasi WhatsApp desktop dan tablet Android dengan fitur multi-device.

Kini, selain ponsel utama, pengguna telah dapat menggunakan akun WhatsApp miliknya untuk lima perangkat sekaligus. Kuota empat perangkat mencakup web, desktop, aplikasi, tablet Android, atau ponsel pendamping. Jadi, pengguna tidak dapat menautkan akun ke WhatsApp desktop jika sebelumnya pengguna telah menggunakannya untuk empat ponsel lain.

WhatsApp Companion Mode 02

Semua pesan, media, dan bahkan panggilan Anda disinkronkan pada semua perangkat yang telah ditautkan dan semuanya juga telah diamankankan dengan fasilitas end-to-end encryption. Satu-satunya limitasi untuk ponsel pendamping adalah pengguna tidak dapat menggunakannya untuk melihat lokasi langsung, membuat dan melihat daftar broadcast, atau menambah atau menghapus status WhatsApp.

Pengguna dapat me-logout akunnya pada suatu perangkat yang ditautkan langsung atau melakukannya secara remote dari ponsel utama. Untuk menautkan ponsel lain cukup mudah. Pengguna hanya perlu men-tap (mengetuk) menu di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp (Android) dan memilih “Link a Ddevice” untuk menampilkan QR code yang dapat dipindai menggunakan perangkat utama Anda.

Fitur “Companion Mode” belum mendukung ponsel iPhone untuk ditautkan sebagai perangkat pendamping. Sebagai tambahan, ponsel utama tidak wajib online untuk menghubungkan ponsel yang ditautkan. Namun, jika pengguna tidak menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel utama selama lebih dari 14 hari, semua ponsel sekunder akan otomatis di-logout.

Tags: , , , ,


COMMENTS