January 27, 2023

Tingkatkan Proses Operasional, Transjakarta Gandeng Telkom Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

Penulis: Iwan RS
Tingkatkan Proses Operasional, Transjakarta Gandeng Telkom Kembangkan Sistem Teknologi Informasi  

Mobitekno – Sebagai upaya meningkatkan kolaborasi antara BUMN dan BUMD, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk meningkatkan layanan dengan teknologi informasi.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom FM Venusiana R. dan Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo yang berlangsung di Jakarta, Kamis (26/1).

Pada kesempatannya, Direktur Utama Transjakarta M. Kuncoro Wibowo menyampaikan bahwa, “Penandatanganan ini merupakan salah satu langkah awal bagi transformasi di Transjakarta khususnya di bidang teknologi informasi, mulai dari merancang aplikasi yang memudahkan pelanggan, mempersiapkan infrastruktur, hingga tim yang akan menjalankan,” ujarnya.

Telkom Transjakarta 01
Penandatanganan MoU kerja sama Telkom dan Transjakarta oleh PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana R. (kanan) dan Dirirut Transjakarta, M. Kuncoro Wibowo (kiri) (26/1/2023).

 

Menyambut baik kolaborasi ini, PLT Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana R. menyatakan bahwa Telkom berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Transjakarta mengembangkan tata kelola dan manajemen pelayanan serta pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi. Harapannya, proses operasional di Transjakarta dapat lebih efektif dan efisien.

Melalui kerja sama ini, diharapkan lebih mengoptimalkan perkembangan teknologi informasi di Transjakarta agar dapat membantu pencapaian target transformasi perusahaan yakni, berkurangnya angka kecelakaan serta meningkatkan pendapatan di luar tiket (Non Fare Box).

Telkom Transjakarta 03

Tags: , , , ,


COMMENTS