November 22, 2023

Agoda Rayakan Hari Anak Dunia dengan Meluncurkan Buku Setebal 24 Halaman, Dibuat oleh Generative AI

Penulis: Desmal Andi
Agoda Rayakan Hari Anak Dunia dengan Meluncurkan Buku Setebal 24 Halaman, Dibuat oleh Generative AI  

Mobitekno – Hari Anak Sedunia jatuh pada setiap tanggal 20 November. Untuk itu, Agoda turut merayakan hari anak sedunia ini dengan meluncurkan inovasi menarik dalam bentuk buku anak-anak yang menggunakan teknologi Generative AI (Gen AI). Buku yang berjudul ‘Maya and the Secret World of Agoda’ ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan langkah Agoda untuk membangkitkan imajinasi dan memotivasi anak-anak untuk menjelajahi serta menikmati dunia teknologi.

Buku setebal 24 halaman ini didesain sepenuhnya oleh perangkat Gen AI, seperti ChatGPT dan Midjourney, di bawah pengawasan tim pemasaran, teknologi, dan tim penerjemah Agoda. Kisah yang diusung oleh buku ini berkisah tentang seorang gadis kecil bernama Maya, yang memulai petualangan menarik saat mengunjungi ibunya di kantor Agoda di Bangkok. Cerita ini mengajak pembaca muda untuk menjelajahi konsep-konsep teknologi melalui karakter-karakter yang menarik dan membantu menangkap imajinasi mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Idan Zalzberg, Chief Technology Officer Agoda, menyebut pembuatan buku ini sebagai proyek yang menyenangkan untuk mendorong anak-anak mengeksplorasi dan menikmati dunia teknologi, terutama di hari anak ini. “Pada saat yang sama, buku ini juga merayakan kehidupan di Agoda dan ribuan Agodans yang bekerja tanpa lelah untuk membantu para wisatawan melihat dunia dengan biaya yang lebih terjangkau,” tambahnya.

Buku ‘Maya and the Secret World of Agoda’ bukan hanya sekadar hiburan semata. Lebih dari itu, buku ini menjadi bukti dedikasi Agoda terhadap teknologi dan komitmennya untuk menginspirasi kreativitas anak-anak, terutama di Asia, di mana kantor pusat Agoda berada. Apalagi momennya pas dilakukan pada hari anak dunia. “Teks maupun visual buku ini dapat ditingkatkan dengan keterlibatan manusia, namun hasilnya menunjukkan betapa cepatnya teknologi ini berkembang,” ungkap Zalzberg.

Hari anak
Maya and the Secret World of Agoda

Di Hari Anak Dunia, Agoda Berharap Bukunya dapat Menginspirasi Anak-anak dengan Teknologi

Penting untuk dicatat bahwa meskipun buku ini sebagian besar dibuat untuk bersenang-senang dan menginspirasi generasi masa depan yang memiliki bakat di bidang teknologi, Agoda menganggap serius peran Gen AI dalam pengembangan teknologi. Idan Zalzberg menegaskan bahwa lebih dari 70 proyek internal sedang berlangsung di departemen teknologi Agoda untuk meningkatkan efisiensi dan platform mereka. Peningkatan Gen AI saat ini juga berkontribusi pada fitur-fitur baru di platform Agoda, serta memberdayakan pengalaman dukungan pelanggan yang lebih efektif.

Sebagai platform perjalanan digital, Agoda memang dikenal sangat antusias terhadap teknologi. Untuk menjalankan platformnya, Agoda mengandalkan lebih dari 500.000 inti CPU di empat pusat data di seluruh dunia, yang dikelola oleh tim teknisi Agoda. Platform data Agoda sendiri berisi lebih dari 30 petabyte data, menjadi sumber daya berharga untuk mengoptimalkan layanan perjalanan mereka.

‘Maya and the Secret World of Agoda’ tidak hanya hadir dalam satu bahasa saja. Buku ini dapat diunduh secara gratis di platform Agoda dan tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Thailand dan Inggris. Ada beberapa edisi dalam bahasa Inggris yang sepenuhnya ditulis oleh AI, atau dalam bahasa Inggris yang dikombinasikan dengan bahasa Thailand, Jepang, Simplified Chinese, Traditional Chinese, Bahasa Indonesia, Bahasa Malaysia, Korea, atau Vietnam. Dengan menyediakan buku ini dalam berbagai bahasa, Agoda berupaya menciptakan pengalaman yang inklusif dan mendukung perkembangan anak-anak di berbagai belahan dunia.

Mayaa

Untuk mendownload ‘Maya and the Secret World of Agoda’, Anda dapat mengunjungi ago-da.co/aibook. Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara untuk merayakan Hari Anak Sedunia dan memupuk minat anak-anak terhadap teknologi dengan cara yang kreatif dan mendidik.

Tags: , , ,


COMMENTS